Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 19 Mar 2020 07:48 WIB ·

Santri Dayah di Aceh Utara Belum Diliburkan


 Santri Dayah di Aceh Utara Belum Diliburkan Perbesar

Santri Dayah di Aceh Utara Belum Diliburkan

ACEH UTARA (RA)– Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Utara, Tgk. Abdullah Hasbullah, S.Ag,. MSM, menyatakan, sejauh ini dayah-dayah di Aceh Utara, belum diliburkan proses belajar mengajar antara santri dengan guru.

“Besok kita akan menyurati pimpinan dayah di Aceh Utara sebanyak 196 dayah untuk mengambil langkah-langkah antisipasi terhadap wabah virus corona,”ucap Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Utara, Tgk. Abdullah Hasbullah, kepada Rakyat Aceh,kemarin.

Ia mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menerima informasi jika ada dayah yang sudah meliburkan proses belajar mengajar. Namun, jika pun mau diliburkan harus bermusyawarah sesuai arahan dari Pemerintah Aceh, baik antara pimpinan dayah dengan wali murid atau tokoh masyarakat dan Pemerintah setempat.

“Kalau pun diliburkan harus selama 14 hari sesuai surat edaran pemerintah, kalau tidak libur maka  dibolehkan asal tidak ada keluar masuk tamu atau orang tua ke pesantren. Besok akan kita kirim surat arahan kepada pimpinan dayah, agar mengambil sikap dan pencegahan terhadap virus Corona,”ungkapnya.

Kemudian, sebut Kadis Dayah ini, jika ada santri yang merasa gejala batuk dan demam tinggi maka segera ke puskesmas terdekat untuk memeriksa kesehatannya. “Upaya-upaya pencegahan terhadap virus Corona harus dilakukan termasuk membersihkan lingkungan dayah,”ujarnya. Selain itu, ia juga meminta pimpinan dayah, santri dayah dan dewan guru untuk selalu waspada terhadap virus Corona. (arm/msi)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Warga Mulai Bayar Zakat Fitrah

8 April 2024 - 19:37 WIB

Mudik Gratis PT PIM Berangkatkan 160 Orang Dengan 5 Rute Tujuan

6 April 2024 - 22:30 WIB

Forkopimda Lhokseumawe Patroli Gabungan, Sasar Lokasi Rawan 

6 April 2024 - 08:55 WIB

Danlanal Lhokseumawe Ingatkan Prajurit Saat Cuti Lebaran

5 April 2024 - 17:41 WIB

Abati Ajak Alumni Dayah Darul Ulum Al- Munawwarah Perkuat Silaturahmi

4 April 2024 - 03:40 WIB

Jelang Libur Lebaran, Segera Bayar Pajak Kendaraan Bermotor

3 April 2024 - 14:36 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE