SKB Ditunda Karena Corona

ILUSTRASI CPNS: Suasana rekrutmen CPNS 2018. (Dok. Jawa Pos)

BANDA ACEH (RA) – Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kanwil Kemenag Aceh akan diumumkan pada 22-23 Maret mendatang. Hal itu disampaikan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, H Saifuddin SE, Selasa (17/8).

Namun menurutnya, di tengah merebaknya penyebaran virus Corona, Kanwil Kemenag Aceh akan menunda pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Dikatakannya, semula pelaksanaan SKB akan dilaksanakan pada 25 Maret mendatang atau 2 hari setelah pengumuman kelulusan SKD.

Berdasarkan edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, pelaksanaan SKB ditunda sementara waktu hingga batas yang belum ditentukan.

“Penundaan ini dilakukan karena pemerintah saat ini sedang fokus menangani penyebaran virus Corona yang sudah menjadi pandemi global,” jelasnya.

Saifuddin mengatakan, seluruh peserta seleksi CPNS agar bersabar serta tetap memantau informasi yang akan disajikan Kanwil Kemenag Aceh melalui website atau media sosial. Selain itu, pihaknya berpesan untuk tidak ada yang percaya calon.

“Kelulusan murni karena kemampuan Anda. Informasi mengenai SKB akan kami informasikan setelah adanya pengumuman dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas),” tutur Saifuddin.

Sebelumnya, dari 19.854 peserta SKD Kemenag Aceh, 4.443 peserta dinyatakan lulus passing grade (ambang batas). (icm/bai)