PULO NASI (RA)– Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi atau akrab disapa Syech Fadhil serta Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) menggelar Safari Tahsin di Pulo Nasi, kabupaten Aceh Besar, selama tiga hari.

Tahsin Alquran adalah upaya memperbaiki atau membaguskan bacaan Alquran dengan baik dan benar.

Kegiatan ini diikuti oleh para guru-guru mengaji, dan imam dari 5 kampung di pemukiman Pulo Nasi. Sejumlah peserta terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut serta bersemangat.

Sedangkan para pemateri atau tim tahsin IKAT Aceh yang mengajar adalah  Ustadz Khalid Mudassir Lc, Ustadz Fitra Ramadhani Lc, Ustadz  Muhajir Ulya, Lc, Ustadz  T. Tasqa Alaidin, Lc serta Ahmad Syukran, Lc. MA.

“Sudah lama kami belajar Alquran, baru sekarang kami tahu ada kajian tajwid yang detail,” ujar salah seorang peserta.

“Harapannya semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut,”sambungnya.

Sementara itu, Kordinator Tim Tahsin IKAT, Ahmad Syukran, Lc MA, mengatakan kegiatan tersebut akan dijalankan minimal 1 bulan sekali. Dirinya juga mengapresiasi semangat yang tinggi dari guru-guru di Pulo Nasi untuk belajar tahsin.

“Insyaallah kegiatan Safari Tahsin IKAT akan kembali kita jalankan minimal 1 bulan sekali, dan siap berkolaborasi dari pihak manapun,” ujar Syukran.

Terkait kegiatan ini,  Syech Fadhil mengaku kegiatan ini sudah dirintis oleh IKAT dari 2016 lalu.

“Dari 2016 ketika saya menjadi ketua IKAT. Mudah-mudahan kedatangan tim tahsin ke Pulo Nasi, menjadi titik awal safari tahsin ke seluruh pelosok Aceh,” ujar senator muda ini. (ra)

Baca Juga...  Polisi Ungkap Pembakaran Mobil, Tiga Pelaku Diamankan