Tak Perlu Aksi Borong Stok Beras Cukup Hingga Agustus

IRSAN NASUTION Pemimpin Perum Bulog Wilayah Aceh,

BANDA ACEH (RA) – Ditengah mewabahnya virus corona atau covid-19, di sejumlah negara, membuat sebagian masyarakat panik akan ketersedian bahan pangan.

Pemimpin Perum Bulog Wilayah Aceh, Irsan Nasution, menandaskan ketersediaan bahan pangan seperti beras di Aceh sangat cukup. Stock beras saat ini sebanyak 21.000 ton, tersebar di 15 komplek pergudangan se-Provinsi Aceh.

“Jika diasumsikan penyaluran per bulan 3.500 s/d 4.000 ton, maka ketahanan stock mencapai 5 atau 6 bulan ke depan. Masih cukup sampai Agustus 2020,” jelasnya kepada media ini, Rabu (18/3).

Irsa juga memastikan tidak akan ada lonjakan harga, karena Bulog memiliki stok yang besar. Apalagi, katanya, Saat ini juga mulai musim panen, dan Bulog terus melaksanakan kegiatan KPSH (ketersediaan pasokan dan stabilisasi jarga).

“Masyarakat maupun unsur pemerintah tidak perlu khawatir dengan ketesediaannya.

Tidak perlu aksi borong, apalagi saat ini di Aceh mulai panen,” sebutnya
Sebelumnya, Pemerintah Aceh telah mengeluarkan sejumlah imbauan dalam rangkamenanggulangi penyebar visus corona (Covid-19), seperti meliburkan sekolah selama dua pekan dan meminta warga mengindari keramaian dan perkumpulan massa.

Imbauan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Gubernur Aceh bernomor: 444/4820 yang ditandatangai pada 12 maret 2020. (mag-83/min)

Baca Juga...  Airlangga: Pemerintah Dukung Pemberdayaan UMKM Melalui Peningkatan Porsi Kredit UMKM