Kepala SMKN 1 Bireuen Muslim, M Pd

BIREUEN (RA) – Hingga hari kedua, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1 Bireuen berjalan lancar.

Meskipun sekolah-sekolah lainnya diliburkan selama dua minggu akibat penyebaran virus corona yang mendunia, namun sebanyak 373 siswa SMKN 1 Bireuen tetap mengikuti UNBK tahun 2020.

Kepala SMKN 1 Bireuen Muslim, M Pd menjelaskan kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (17/3). Pelaksanaan UNBK tahun 2020 dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Sebanyak 373 peserta mengikuti UNBK, yang terdiri dari 11 jurusan, yaitu jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotive (TKRO), Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Teknik Pendinginan Tata Udara (TPTU).

Kemudian, Teknik Perawatan Tenaga Listrik ( TPTL), Teknik Las, Teknik Permesinan Mesin (TPM), Teknik Audio Video (TAV), Teknik Geomatika, Bisnis Kontruksi dan Properti (BKP), dan jurusan Desain Pemoderen dan Informasi Bangunan (DPIB).

“UNBK akan berlangsung selama empat hari, sejak 16-19 Maret 2020, pada hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Dilanjut hari kedua matematika, hari ketiga bahasa Inggris dan hari keempat Teori Kejuruan yang terdiri dari tiga sesi per hari,” ujar Muslim.

Sementara itu, untuk siswa-siswi yang berhalangan mengikuti UN karena sakit akan diberikan kesempatan mengikuti ujian susulan nantinya. (mag84/slm)