Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 19 Mar 2020 11:13 WIB ·

Wakil Rakyat ” Murka” , Sejumlah Pukesmas Didapati Acuh Tangani Corona


 Kasri Selian Politikus Hanura Perbesar

Kasri Selian Politikus Hanura

KUTACANE (RA) – Wakil Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara menunjukkan kemarahannya, terkait pelayanan penanganan Virus Corona dilakukan tiga Pukesmas di didaerah itu.

Ketiga Pukesmas itu, diketahui Pukesmas Mamas, di Kecamatan Nurul Hsanah, Pukesmas Kota Kutacane di Kecamatan Babussalam dan Pukesmas Kutambaru di Kecamatan Lawe Bulan.

“Kami Kecewa pelayanan standar diberikan tiga Pukesmas ini terhadap penaganan Pencegahan Virus Corona. Menurut kami para medis di Pukesmas itu Acuh terhadap wabah Covid 19,” Kata Kasri Selian, Politikus Hanura, saat Inspeksi mendadak kesejumlah Pukesmas, Kamis (19/3).

Diketahui, Kunjungan kerja dikakukan wakil Rakyat, Seperti di Pukesmas Nurul Hasanah, disana para petugas Medis tidak mengetahui prosedur menangani wabah Corona. Bahkan alat untuk mengecek suhu badan juga tidak dimiliki Pukesmas dimaksud, bagitu juga ketersedian Masker yang tidak ada.

Lalu, pada Pukesmas Kota Kutacane, kepala Pukesmas tidak ada ditempat, begitu juga pengetahuan petugas medis terhadap Corona di Pukesmas ini dinilai minim.

” Padahal Bupati Aceh Tenggara telah mengeluarkam surat edaran terhadap siaga Firus Corona (Covid19). Namun terjadi dilapangan masih sangat jauh dari harapan,” Kata Kasri Selian Tegas.

Begitu juga kesiapan Pukesmas Kutambaru, Kecamatan Lawe Bulan, disana wakil Rakyat menilai, tidak ada persiapan apapun terhadap pemcegahan Wabah mengkhawatirkan penduduk Dunia itu.

” padahal dalam surat edarab Nupati itu Jelas disebutkan, pada Poin B dan C. Namun sangat disayangkan para Petugas medis maupun kepala Pukesmastidak memiliki pemahaman yang mumpuni, agar sigap dalam melakukan penanganan terhadap pasien nantinya kalau dinyatakan Positif,” jelasnya.

Hal sama juga dikatakan, Sopian Sekedang Politikus Partai Demokrat, menurutnya penangana pencegahan Virus Corona di tiga Pukesmas itu tidak terkondisikan. Terkait ini para wakil Rakyat akan menyurati Kepala Dinas Kesehatan begitu juga Bupati untuk meng evaluasi Kinerja Kepala Pukesmas.

” Penanganan Virus Corona ini merupakan intruksi Bupati, meneruskan edaran Gubernur dan kewajiban bagi Stekholder untuk menindak lanjuti, di masing- masing perangkat pemerintah daerah,” terangnya.

Adapun Inspeksi mendadak dilakukan dipimpin Langsung Ketua DPRK Aceh Tenggara Denni Febrian Roza, Wakil Ketua II DPRK Maruwan Hanafi, dimana tempat pertama dikunjungi rumah sakit Umum serta sejumlah Pukesmas. (VAL)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Polisi Serahkan Berkas Kasus Oknum Timses Caleg Coblos 2 Kali ke Jaksa

21 March 2024 - 14:40 WIB

Kemenpora RI Percayakan Simeulue Gelar Kejuaraan Antarkampung

20 March 2024 - 16:57 WIB

Polres Abdya Ungkap Kasus Selama 2024

19 March 2024 - 20:07 WIB

Trending di NANGGROE BARAT