Warga Lot Bener Meriah Gelar Tradisi Tolak Bala

Kegiatan tradisi tolak bala virus corona di Meunasah Kampung Lot Bener Kelipah, Kecamatan Bener Kelipah, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (17/3) malam.MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – berharap terhindar dari virus corona (covid-19) masyarakat Kampung Lot Bener Kelipah, Kecamatan Bener Kelipah, Kabupaten Bener Meriah melaksanakan acara tradisi adat tolak bala yang diselengarakan di Meunasah kampung setempat Selasa (17/3) malam.

Camat Kecamatan Bener Kelipah, Safriadi dalam acara tolak bala tersebut mengharapkan, agar masyarakat untuk tidak panik, tetap menjalankan usaha kebun kopinya, serta menjaga sanitasi dan kebersihan pribadi, lingkungan.

Ia juga berpesan agar mayarakat membatasi kontak fisik dengan orang lain. “Semoga Allah SWT menerima doa kita sehingga penyakit ini segera dapat diatasi dan kita dapat melaksanakan aktifitas seperti biasa,” harapnya.

Informasi yang dihimpun Rakyat Aceh, doa bersama dalam acara tradisi tolak bala tersebut sudah sering di aderah tersebut, namun khusus untuk corona baru kali ini dilaksanakan dan diikuti oleh ratusan warga. (uri/bai)