Direktur RSUD Muyang Kute Bener Meriah, dr Sri Tabahati memeriksa suhu tubuh Bupati Bener Meriah, Sarkawi, di Posko Siaga Covid-19 halaman Kantor BPBD Kabupaten Bener Meriah, Kamis (19/3).IST/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Bupati Bener Meriah, Sarkawi, berserta para Kepala SKPK mengikuti pengecekan suhu di Posko siaga penangnan virus corona (covid-19), yang berlokasi di halaman Kantor BPBD Bener Meriah, Kamis (19/3).

Pengecekan suhu tubuh terhadap Bupati, Wakil I, II DPRK dan seluruh Kepala SKPK yang dilakukan oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Munyang Kute dan PSC 119, dilaksanakan usai rapat pemantapan tim gugus tugas.

Dari pantuaan media ini, para pejabat yang di cek suhu tubuhnya semua normal di bawah 38 derajat dan sebelumnya, pihak rumah sakit juga telah memberlakukan kebijakan pengecekan suhu tubuh bagi pengunjung yang datang ke RSUD.

Informasi yang dihimpun Rakyat Aceh, pengecekan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, sedangkan Pemkab Bener Meriah sendiri telah mengambil kebijakan, untuk meliburkan anak sekolah selama 14.

Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah, Iswahyudi menyampaikan, sejauh ini Bener Meriah masih aman dan belum ada satu orang pun yang dinyatakan sebagai ODP (Orang Dalam Pengawasan).

Menurutnya, antisipasi lainnya, Dinas Kesehatan juga mengintruksikan bagi warga yang sekiranya baru pulang dari luar daerah dan dari luar negeri untuk diberitahu agar di lakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan.

Sementara itu, Sarkawi, menghimbau masyarakat tidak perlu panik namun harus tetap waspada dan menjaga kebersihan. “kita mengharap masyarakat tidak panik,” kata Sarkawi. (ril/bai)