Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LASKAR RENCONG · 20 Mar 2020 07:38 WIB ·

Direktur Academi Persiraja, Zuchli Imran PutraPuas Lihat Kualitas Anak Aceh


 Direktur
Academi
Persiraja, Zuchli
Imran Putra
saat memimpin
seleksi pemain
EPA Persiraja di
Stadion H.
Dimurthala,
Banda Aceh. Perbesar

Direktur Academi Persiraja, Zuchli Imran Putra saat memimpin seleksi pemain EPA Persiraja di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh.

BANDA ACEH (RA) – Klub Liga 1 Persiraja Banda Aceh selesai menggelar seleksi Elite Pro Academy (EPA) Persiraja U-16 dan U-18 di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh pada 17-19 Maret 2020.

Seleksi dipimpin langsung oleh Direktur Academi Persiraja, Zuchli Imran Putra bersama pelatih tim junior Persiraja, Robby Mariandy.

Usai seleksi berakhir, kepada media Imran mengatakan puas dengan kualitas yang ditunjukkan oleh peserta seleksi yang datang dari seluruh Aceh.

“Saya sangat puas bisa melihat langsung kualitas putra daerah di Aceh, tapi mungkin waktu yang memaksa kita, tadinya kita sampaikan ke masyarakat hanya dua hari, tapi kita harus tambah satu hari lagi jadi tiga hari, karena antusias yang sangat besar. Itupun tidak cukup,” ungkapnya, Kamis (19/3).

Seleksi EPA Persiraja U-16 dan U-18, total diikuti oleh 792 peserta. “Makanya di seleksi hari terakhir kita minta pelatih-pelatih Persiraja senior juga turun untuk menilai, karena pasti semua punya perspektif yang beda-beda,” tambahnya.

Meski demikian, pelatih yang pernah menangani tim junior Tira Persikabo dan Semen Padang ini menyebut, sudah punya gambaran kekuatan anak-anak yang seleksi. “Namanya pertama kali, mungkin anak-anak belum tau bagaimana tingkat permainan di sepak bola nasional. Karena pastinya mereka akan bertanding dengan anak-anak terbaik di Indonesia lainnya di Liga 1,” tambahnya.

Zuchli yakin Persiraja berprestasi, dia yakin dengan pengalaman sudah lama berkecimpung dan sudah tau bagaimana gambaran kekuatan tim-tim Liga 1 seperti Persebaya, Persija, Tirakabo dan tim junior lainnya, pihaknya akan megambil pemain Aceh yang memang punya kualitas untuk Liga 1 ini.

Kepada bakat-bakat muda Aceh, ia berharap untuk terus berlatih dan mengembangkan diri dalam latihan, tidak hanya di sekolah sepak bola, tapi juga di kompetisi-kompetisi luar dan berlatih lebih di rumah.

Hasil seleksi akhir tim Persiraja U16 dan U18 menurutnya akan dimumumkan dalam dua minggu kedepan. Karena kompetisi Elite Pro Liga 1 juga akan bergulir dalam waktu dekat. (rif)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PSBL Akan Bermain di Pekalongan Jawa Tengah

26 March 2024 - 21:30 WIB

PSSI Kembali Hukum Persiraja dengan Tiga Hukuman Sekaligus

18 March 2024 - 15:03 WIB

Profil Pemain Bola Belanda Berdarah Aceh yan Curi Perhatian Shin Tae-yong

17 March 2024 - 02:15 WIB

Iwan Setiawan Latih PSBL Langsa di Liga 3 Nasional

16 March 2024 - 10:58 WIB

PERSIRAJA vs MALUT United: FINAL SESUNGGUHNYA

5 March 2024 - 01:09 WIB

Petinju Aceh di Johor Bahru Malaysia Raih Dua Perak

4 March 2024 - 10:13 WIB

Trending di LASKAR RENCONG