MEULABOH (RA) – Bupati Aceh Barat H. Ramli MS sedih, sampai ada rumah ibadah di Indonesia, terpaksa menutup rutinitas shalat berjamaah lantaran khawatir penyebaran wabah virus Covid 19 atau Corona. Ia memohon jangan ibadah umat kepada Allah SWT sampai terputus.

“Tenang, jangan terlalu panik meresponnya, tapi kita tetap berikhtiar dan bertawakal kepada Allah SWT dalam menghadapi kondisi dan tekanan apapun,” pintanya, saat menghadiri Safari Subuh dan Rateb Siribe di Mesjid Nahdatul Ula Gampong Kuala Pling Kecamatan Bubon, Jum’at (20/3).

“Kepada masyarakat untuk tetap tenang, karena hidup mati kita sudah ditakdirkan oleh Allah SWT, yang terpenting kita tetap berusaha dan bertawakal kepada Allah serta jangan takabur dan selalu berdoa serta berserah kepada Allah agar kita dihindarkan  dari virus yang mematikan ini,” ucap Ramli MS dihadapan jemaah.

Ia juga mengingatkan, jika ada masyarakat yang mengalami gejala virus corona segera memeriksakan diri ke rumah sakit, Puskesmas atau posko kesehatan terdekat.

Bupati H. Ramli. MS juga menyampaikan agar masyarakat selalu tetap menjalankan ibadahnya dan jangan malah jauh dari Masjid. “Jangan gara-gara virus corona ini kita jauh dari Allah dan putus silaturahmi dengan teman dan saudara, yang penting tetap kita tegakkan agama Allah ini,” pintanya.(den)