Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 20 Mar 2020 07:49 WIB ·

Plt Gubernur Tinjau Kinerja SKPA Melalui Video Conference


 Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menggelar rapat bersama Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) melalui video conference, Kamis (19/3). (FOTO HUMAS PEMERINTAH ACEH) Perbesar

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menggelar rapat bersama Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) melalui video conference, Kamis (19/3). (FOTO HUMAS PEMERINTAH ACEH)

BANDA ACEH (RA) – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menggelar rapat bersama Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) melalui video conference, Kamis (19/3).

Dalam rapat itu para Kepala SKPA yang berkumpul di Ruang Serbaguna Setda Aceh, menyampaikan kinerjanya terkait dengan penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19).

Dalam rapat digelar secara teleconference tersebut, Nova mengimbau, seluruh Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) fokus dan mempertegas langkah pencegahan penyebaran virus korona dengan cara mengurangi aktifitas diluar ruangan khususnya di tempat keramaian.

“Semuanya harus fokus, dan saling bahu-membahu ikut serta terlibat secara aktif di lapangan untuk mencegah penyebaran virus Corona,” kata Nova dalam rapat pencegahan penyebaran virus Corona.

Nova mengatakan, untuk pencegahan penyebaran virus Corona meluas, setiap Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) harus menyediakan alat pengukur suhu tubuh/ thermometer gun dan hand sanitizer sebagai langkah awal pencegahan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Aceh, Taqwalla, menginstruksikan kepada seluruh Kepala SKPA untuk memastikan dan mengawal Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun non PNS untuk tidak berada di warung kopi maupun di tempat keramaian lainya baik di siang maupun di malam hari selama masa tanggap Covid 19.

Untuk mencegah meluasnya penyebaran, Takwallah mengingat kepada seluruh kepala SKPA supaya memperhatikan berbagai indikator penularan, mulai dari mengurangi kontak fisik baik itu salaman, menjaga jarak, dan mensosialisasi cuci tangan yang baik untuk kemudian diarahkan kepada seluruh bawahannya.

Bukan hanya itu, pemerintah Aceh juga membuka posko yang dijalankan selama 24 jam yang pusatkan di Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) dan Dinas Kesehatan Aceh (Dinkes) dengan tugas utamanya menjadi pusat sosialisasi, pusat informasi dan menghimpun data yang berkaitan dengan virus Covid 19. (ril/min)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadisdik Tekankan Pesan Mulia Himne Aceh pada Pembukaan Rakor DAK Fisik SMA dan SLB

22 June 2024 - 14:13 WIB

7 Jemaah Haji Asal Provinsi Aceh Meninggal Dunia di Arab Saudi

21 June 2024 - 15:19 WIB

Lionel Messi Pecahkan Rekor Penampilan Terbanyak pada Ajang Copa America

21 June 2024 - 15:11 WIB

Jadi Perampok, Tiga Oknum Personel Polrestabes Medan Buron, 12 Langgar Kode Etik

20 June 2024 - 15:01 WIB

80 Ribu Anak-anak Di Bawah Usia 10 Tahun Tercatat Memainkan Judi Online

20 June 2024 - 14:58 WIB

Beneran Nih??? 15 Oknum Anggota Polrestabes Medan Jadi Buron Kasus Perampokan

19 June 2024 - 15:48 WIB

Trending di UTAMA