Ajudan Bupati Aceh Barat Julian Elitear, melakukan pemeriksaan suhu tubuh tamu di pendopo Bupati Aceh Barat. Kamis (19/3). For Rakyat Aceh.

MEULABOH (RA) – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mulai memberlakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi siapa pun tamu yang hendak berkunjung ke pendapa bupati, demi mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di Meulaboh, Kamis (19/3).

“Pemeriksaan suhu tubuh ini dimaksudkan untuk memastikan agar masyarakat yang berkunjung benar-benar dalam kondisi sehat dan bugar. Sekaligus menjaga kesehatan masyarakat,” kata Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar di Meulaboh.

Penerapan pemeriksaan suhu tubuh demikian, diterapkan sesuai petunjuk protokoler nasional, merespon pencegahan pandemi virus corona di masyarakat, sehingga masyarakat dipastikan dalam kondisi sehat dan bugar.

Amril menuturkan, seluruh masyarakat dan pejabat Aceh Barat yang telah diperiksa, semua dalam kondisi sehat, hingga dipastikan sehat saat berjumpa pimpinan.
Tidak hanya itu, khusus bagi petugas yang bertugas di pendapa bupati juga secara rutin menjalani pemeriksaan suhu tubuh setiap hari, agar kondisi kesehatan para pekerja dalam keadaan normal dan terkontrol.

“Selain pemeriksaan suhu tubuh, di pendapa juga kita sediakan cairan pencuci tangan (hand sanitizer), sehingga para tamu selalu dalam kondisi bersih dan sehat,” kata Amril.
Pemerintah Kabupaten Aceh Barat juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah itu agar tidak panik dengan isu pandemi corona, karena sampai saat ini belum ada satu pun warga di kabupaten setempat yang terjangkit corona virus desease (COVID-19).

“Memang belum ada warga Aceh Barat yang positif, tapi kita tetap waspada dengan cara meningkatkan gaya hidup sehat dan bersih,” tutupnya.(den/rus)