Satpol PP dan WH Pidie merazia sejumlah warnet di Kota Sigli, Kamis (19/3). foto Rakyat Aceh / dhian anna asmara

SIGLI (RA) – Puluhan personel Satuan Polisi Pamong Praja – Wilayatul Hisbah (Satpol PP/WH) Kabupaten Pidie, merazia seluruh warung internet (Warnet) dalam Kota Sigli dan beberapa tempat lainnya, Kamis (19/3).

Kadis Satpol PP/WH Pidie, Drs Isknadar Abbas menyampaikan, razia dilakukan untuk mencari siswa yang libur sekolah paska upaya pencegahan virus corona (Covid-19) di Kabupaten Pidie.

“Ini kita lakukan dalam upaya membantu para guru dan orang tua siswa yang seharusnya dalam masa libur sekolah selama 14 hari paska pencegahan virus corona, siswa tersebut harus belajar dirumah,” sebut Iskandar Abbas.

Dikatakannya, pemerintah sudah mengeluarkan edaran libur kegiatan belajar mengajar di semua tingkatan sekolah, baik sekolah umum maupun sekolah pendidikan agama.

Iskandar menyebutkan, dalam razia yang dilakukan pihaknya kemarin tidak ada yang kerangkap bermain game di.internet, baik.dalam.Kota Sigli maupun di ibukota sejumlah kecamatan lain.

Kepada anak buahnya, diingatkan untuk mengimbau pemilik Warnet agar melakukan koordinasi dengan baik dan meminta agar tidak membolehkan siswa bermain di warnet.

Pantauan media ini di sejumlah titik razia dilakukan oleh Satpol PP/WH, semua warnet di siang hari kosong melompong alias tidak dikunjungi peminatnya pasca virus corona. (mag85/slm)