Tim gabungan memberi arahan kepada lima kapal turis untuk tidak memasuki perairan Nagan Raya, Minggu (22/3). (Ibrahim/rakyat aceh)

SUKA MAKMUE (RA) – Tim gabungan dari Polres Nagan Raya, Imigrasi Meulaboh, TNI AL, Kesbang Pol Nagan Raya, Panglima Laut, menghalau lima kapal turis yang akan memasuki perairan Nagan Raya, Minggu (22/3).

Tim gabungan dipimpin Kasat Intelkam Polres Nagan Raya Ipda M Putra Yoni,SH, menghalau lima kapal turis tersebut di kawasan Pantai Nagan Permai, Gampong Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, melalui Kasat Intelkam Ipda M Putra Yoni, mengatakan, ke lima kapal turis tersebut mereka sedang dalam perjalanan dari Sabang ke Nias.

Sebelum ke laut Nagan Raya, mereka sempat berhenti di Kabupaten Aceh Jaya untuk berbelanja bekal perjalanan ke Nias. Dalam berbelanja tersebut di kawal ketat sejumlah pihak terkait di Aceh Jaya.

“Lima kapal turis asal Amirika dan Australia, mereka memang mau wisata, baru dari Sabang mau ke Nias, ada yang ke Simeulue,” kata Kasat Intelkam Polres Nagan Raya, Ipda M Putra Yoni.

Menurutnya, kapal bermuatan sekitar 5 atau 6 orang itu tiba di laut Nagan Raya, Sabtu sore, (21/3). Tidak ada warga turis yang turun dari kapl, tapi mereka hanya di laut.

Kata Kasat, selama di perairan Nagan Raya dijaga ketat Personel Polres Nagan Raya, Imigrasi Meulaboh, TNI AL, Kesbang Pol Nagan Raya, Panglima Laut dan masyarakat setempat.

“Lima kapal turis itu sudah kita halau untuk berangkat dari Nagan Raya. Mereka berangkat sekitar pukul 16:00 WIB,” kata Kasat Intelkam Polres Nagan Raya, Ipda M Putra Yoni. (ibr/min)