Subiyantoro (kanan) dan Beny Kurniawan memegang dua trofi Persik di Mes Persik Kediri pada 29 November tahun lalu, Jumat (29/11). (Dite Surendra/Jawa Pos)

KEDIRI (RA) – Persik Kediri tak mau berlarut-larut dalam polemik mundurnya sejumlah pengurus tim. Mereka bergerak cepat untuk mencari pengganti personel yang mundur.

Setelah media officer (MO) yang baru, manajemen bakal mengumumkan posisi manajer tim.

Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih mengatakan, manajemen sudah menunjuk Anwar Bahar Basalamah sebagai MO baru.

Dia adalah jurnalis olahraga di Jawa Pos Radar Kediri. ’’Peran media officer sebagai saluran komunikasi klub sangat penting. Jadi, manajemen segera menunjuk MO agar tidak terjadi kekosongan komunikasi,’’ jelasnya.

Setelah ini, lanjut Hakim, jalur komunikasi seputar Macan Putih –julukan Persik– bisa melalui MO. ’’Kami berharap komunikasi dengan media bisa terjalin lebih baik dan terhindar dari miskomunikasi,’’ ucapnya.

Lalu, bagaimana dengan posisi kosong yang lain? Sebagaimana diketahui, selain Canda Adi Surya yang mengundurkan diri sebagai MO, Persik juga ditinggal Beny Kurniawan (manajer), Hendra Setiawan (asisten manajer), dan Subiyantoro (pembinaan pemain muda).

Mengenai kekosongan tersebut, Anwar Bahar Basalamah mengatakan bahwa manajemen sudah mencari penggantinya. ’’Kami sudah punya nama-nama pengganti,’’ katanya.

Hanya, manajemen belum bisa menyampaikannya sekarang. Pengumuman resmi akan disampaikan akhir bulan ini. ’’Sebelum awal April pasti kami rilis,’’ imbuhnya. (JPG/rif)