BANDA ACEH (RA) – Media sosial dikejutkan  dengan beredar informasi seorang pasien asal Lhokseumawe meninggal dunia diduga akibat corona saat menjalani perawatan di rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh, Senin (23/3).

Dalam info yang beredar tersebut, korban berinisial AG tersebut merupakan pasien dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). AG dikabarkan baru saja pulang ke Aceh usai menghadiri dinas di Surabaya dan Bogor, kemudian pada tanggal 13 Maret 2020 pulang ke Lhokseumawe dan jatuh sakit, akhirnya dirujuk ke Banda Aceh.

Pada tanggal 17 Maret 2020, AG sempat dirawat di salah satu RS di Lhokseumawe dan pada tanggal 20 Maret dirujuk ke Banda Aceh dengan status PDP. Informasi ini dengan cepat beredar di grup WhatApp dan media berbagai pesan lainnya. 

Menyikapi informasi itu, juru bicara Pemerintah Aceh, Saifullah Agani dalam sambungan telepon ia mengatakan sedang mencari tahu informasi yang pasti mengenai kabar tersebut.

“Kalau benar nanti dibuat konfrensi pers. Sabar ya,” jawabnya singkat, Senin (23/3).

Sementara saat ini,data dari RSUDZA per 22 Maret 2020. Positif Covid -19 (0), negatif Covid-19 (12), pasien dalam pengawasan (PDP) 35 orang,  orang dalam pemantauan (ODP) 5 orang,  PDP yang sudah pulang (29), PDP yang masih dirawat (6). (ra)