BIREUEN (RA)- Ribuan ikan kecil terdampar di pinggir pantai laut Ujong Blang, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, Minggu (22/3).

Ribuan ikan-ikan kecil yang sudah mati berserakan di bibir pantai Desa Ujong Blang dan sudah menimbulkan bau amis.

Sementara itu di pantai juga sangat sepi, biasanya hari libur atau Minggu ramai pengunjung di Pantai Rekreasi Ujong Blang tersebut.

Menurut beberapa warga setempat menyebutkan, ribuan ikan tersebut sudah mati sejak Sabtu (21/3) sore. Warga sangat khawatir atas insiden itu, karena takut ikan-ikan yang mati di pantai Ujong Blang belum diketahui penyebabnya.

Warga yang berkunjung ke pantai tersebut mengaku tidak nyaman karena mencium bau amis yang menyengat.

“Ikan-ikan itu sudah ada sejak kemarin sore, kami tidak nyaman duduk di pinggir pantai, karena bau ikan mati,” ujar Vonna, seorang pengunjung di Pantai Ujong Blang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Bireuen, Drs Murdani mengatakan, mendapat informasi ribuan ikan mati di laut, pihaknya sudah meminta bidang lingkungan hidup untuk menindaklanjutinya.

“Saya sudah meminta petugas lingkungan hidup untuk mengecek langsung ke lokasi, supaya kita tau penyebab ikan-ikan itu mati, nanti kita tunggu hasilnya,” ujar Murdani. (mag-84)