DARUSSALAM (RA) – Direktur Dana & Jasa PT Bank Aceh Syariah, Amal Hasan di dampingi Sekretariat Perusahaan, Muslim Ar melakukan kunjungan ke Atsiri Research Centre (ARC) Unsyiah pada hari Senin 23 Maret 2020

Kunjungan yang diterima langsung oleh Ketua ARC Unsyiah, Dr. Syaifullah Muhammad, ST. MT. selain bentuk silaturahmi juga membicarakan beberapa poin penting yaitu kerjasama antara Bank Aceh dengan ARC Unsyiah yang secara tidak langsung memiliki tugas dan tanggung jawab bersama dalam membantu masyarakat Aceh saat ini, terkait dengan wabah virus corona atau covid-19.

Dalam pertemuan tersebut, kata Amal Hasan, Bank Aceh berkomitmen membatu ARC Unsyiah untuk meningkatkan produksi antiseptic yang selama ini masih terbatas produksinya. Bantuan sarana pendukung yang digagas berama berupa tangki reaksi yang berguna untuk meningkatkan jumlah produksi yang lebih banyak dari sebelumnya sehingga dapat menjadi salah satu langkah cepat untuk mengatasi kurangnya antiseptic berupa hand sanitizer yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat aceh sebagai sarana pencegahan awal penyebaran virus corona di Aceh

“Pihak Bank Aceh, berencana membantu ARC Unsyiah, untuk menyiapkan tangki reaksi, dan kebutuhan lainnya, untuk meningkatkan produksi,” katanya.

Selain itu juga, kata Amal Hasan, jika nantinya produksi telah dapat ditingkatkan, pihaknya akan terus membangun kerjasama agar produksi yang telah dihasilkan dapat didistribusikan kepada masyarakat dengan cara melibatkan relawan dari pihak ARC.

Sementara itu, Ketua ARC Unsyiah, menyambut baik upaya PT Bank Aceh Syariah dalam bekerjasama dengan pihaknya. Diakuinya, selama ini dalam memproduksi anti-septik masih melakukannya secara manual dan jumlahnya juga terbatas. Jika nanti bantuan alat dari bank tersebut dapat direalisasikan, maka produksi dapat ditingkatkan dalam jumlah yang besar.

“Saya berterimakasih atas komitmen dan perhatian Bank Aceh Syariah, terhadap situasi wabah corona saat ini,” tukasnya. (imj)