Banda Aceh (RA) – Pengurus DPD PDI Perjuangan Aceh melakukan pertemuan dengan Ketua Umum DPP Ibu Megawati Soekarno Putri dan Sekjend Hasto Kristianto melalui telekonference dengan aplikasi Zoom, Senin (23/3).

Pertemuan pertama dengan metode jarak jauh tersebut dilakukan membahas penanganan dan pencegahan Covid-19 yang melanda dunia. yang juga diikuti secara serentak oleh seluruh DPD se Indonesia

Muslahuddin Daud, ketua DPD Aceh secara langsung melaporkan kondisi terakhir Aceh dengan mungutip data resmi pemerintah sampai dengan 22 Maret 2020; ODP 165, PDP 5 hasil test Lab 12 orang yg semuanya negatif.

Selain melaporkan angka-angka terkait Covid-19, mereka juga melaporkan aksi yg telah dilakukan seperti memproduksi hand sanitizer dgn logo partai, membagi jamu, gerbang disinfektan, mengalokasikan anggaran hingga membeli AKD dari Tiongkok.

kata Muslahuddin, laporan langsung kepada ketua umum ini akan dibuat rencana aksi bersama dibawah koordinasi Ibu Ketua Umum.

“Sebelumnya sekjen juga sudah mengintruksikan kantor partai akan digunakan sebagai rumah rakyat dimana kantor akan menjadi tempat informasi bagi masyarakat atau sebagai protokol bagi masyarakat untuk mendapatkan info yang benar ke RS, ” ujarnya.

Menurutnya, semua itu dilakukan, karna masih minimnya masyarakat yang mendapatkan info yang akurat. Kader partai juga dapat menyalurkan bantuan secara langsung kerumah masyarakat untuk menghindari kerumunan massa sesuai dengan arahan kebijakan dari pemerintah soal social distancing.

“DPP Partai akan terus berkomunikasi dengan DPP setiap perkembangan seluruh Indonesia, “tuturnya.