Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 24 Mar 2020 04:32 WIB ·

Peduli Corona, GAPKI Bantu Perlengkapan Tenaga Medis


 Peduli Corona, GAPKI Bantu Perlengkapan Tenaga Medis Perbesar

JAKARTA- Untuk membantu kelancaran petugas medis dalam mengatasi merebaknya virus corona, GAPKI berpartisipasi dengan membantu menyediakan perlengkapan bagi tenaga medis. Perlengkapan bagi tenaga medis tersebut telah diserahkan kepada tiga rumah sakit yang menjadi rujukan perawatan pasien corona yaitu RSAL Mintohardjo, RSUP Fatmawati, dan RSUP Persahabatan.

“Partisipasi kami ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan dari teman-teman pelaku usaha sawit terhadap merebaknya virus corona sekarang,” kata Mukti Sardjono, Direktur Eksekutif GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia), dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (24/3).

Mukti mengatakan, bantuan perengkapan medis yang diserahkan kepada tiga rumah sakit tersebut adalah partisipasi dari para pengurus dan anggota GAPKI yang dikoordinasi dalam program GAPKI Peduli. “Perlengkapan APD bagi tenaga medis sangat vital menunjang kelancaran petugas medis dalam menangani pasien di rumah sakit yang terus bertambah,” kata Mukti.
Sebelumnya Program GAPKI Peduli juga telah berpartisipasi dalam membantu meringankan beban para korban bencana gempa bumi di Lombok, Palu, dan juga membantu perbaikan madrasah di Kabupaten Lombok Timur dan di Kalimantan Barat.

“Selain dari Sekretariat GAPKI Pusat, teman-teman GAPKI Cabang juga menggalang dana dari pengurus dan anggota untuk membantu penanganan virus corona,” kata Mukti.

Sejumlah perlengkapan tenaga medis yang diberikan kepada tiga rumah sakit rujukan corona tersebut antara lain hazmat suit, sepatu boots, face shield, dan googles.

“Ada ratusan pieces yang kami serahkan kepada RSAL Mintohardjo, RSUP Fatmawati, dan RSUP Persahabatan. Semoga bermanfaat bagi para tenaga medis yang menangani corona,” katanya.

Mukti juga mengatakan, bahwa saat ini GAPKI Peduli juga masih mengajak partisipasi dari pengurus dan perusahaan anggota serta para karyawan untuk berpartisipasi dalam meringankan beban pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi corona. “Akan ada partisipasi kami tahap berikutnya sampai corona benar-benar hilang dari Indonesia,” katanya.(ra)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Empat Orang Luka Parah

27 March 2024 - 13:53 WIB

Xi Jinping Ingin Segera Bertemu Prabowo, Bahas Hubungan Bilateral

24 March 2024 - 14:39 WIB

2 Polisi yang Tewas Ditembak KKB Dievakuasi, Polda Papua Temukan 1 Korban Baru

22 March 2024 - 14:59 WIB

Siap-siap, Pendaftaran CPNS dan PPPK Bakal Dibuka Akhir Mei 2024

19 March 2024 - 14:49 WIB

KPU Sahkan Prabowo-Gibran Menang di Kuala Lumpur Raih 6 Ribu Suara

18 March 2024 - 14:34 WIB

Bebas Dari Otoritas Thailand, Pemerintah Aceh Pulangkan 28 Nelayan Ke Aceh Timur

15 March 2024 - 15:25 WIB

Trending di NASIONAL