PASANG MASKER- Kadis Pendidikan Dayah Aceh Utara Tgk. Abdullah Hasbullah, memasang masker kepada Pimpinan Dayah Nahdhatul 'Ulum Gampong Beunot Kecamatan Syamtalira Bayu, Tgk. M.Yusuf Ilyas, sekaligus berkonsultasi rencana jadwal libur Ramadhan dan antisipasi bahaya Covid-19, kemarin. FOR RAKYAT ACEH

ACEH UTARA (RA) – Sehubungan hasil Rapat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 Aceh Utara, diminta kepada pimpinan dayah untuk menyampaikan jadwal mulai libur memasuki bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Utara, Tgk. Abdullah Hasbullah, S.Ag. MSM, kepada Rakyat Aceh, Kamis (26/3).

Ia mengatakan, penyampaian libur itu perlu dilakukan oleh pimpinan dayah. Termasuk libur panjang lainnya dan jadwal masuk kembali ke dayah atau pesantren di Aceh Utara.

“Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Aceh Utara akan memeriksa santri di dayah masing-masing sesuai jadwal yang dikirim oleh pimpinan dayah kepada kami,”kata Tgk. Abdullah Hasbullah yang juga mantan Sekwan DPRK Aceh Utara ini.

Ia juga meminta kepada pimpinan dayah dan santri dayah untuk selalu berdoa agar Kabupaten Aceh Utara, dijauhkan dari wabah virus corona. Namun, yang paling utama adalah para santri supaya menjaga pola hidup sehat dan bersih. “Kan lebih baik melakukan upaya pencegahan secara dini daripada mengobati,”pintanya.

Selain itu, Kadis Pendidikan Dayah Aceh Utara juga mengunjungi dan sekaligus memasangkan masker kepada Pimpinan Dayah Nahdhatul ‘Ulum Gampong Beunot Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Tgk. M. Yusuf Ilyas. Hal itu dilakukan dalam rangka konsultasi rencana jadwal libur Ramadhan dan antisipasi bahaya Covid-19. (arm/msi)