LANGSA (RA) – Dalam rangka pencegahan  penyebaran  virus Corona (Covid 19), Walikota Usman Abdullah,SE, atau yang kerap disapa Toke Suum mengumpulkan seluhruh Muspika di Pendopo, Jum’at, (27/3).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Usman Abdullah meminta Camat dan Unsur Muspika lainya harus lebih pro aktif dalam memantau suasana di kecamatan dalam langkah antusipasi penyebaran virus corona.

Dan untuk sementara waktu tidak diberi izin apa pun kegiatan yang menyebabkan  keramaian. Begitu juga keberadaan warung kupi di gampong-gampong mohon di pantau dan diberi penjelasan bahwa waktu operasionalnya mulai dibatasi.

Selanjutnya, muspika harus saling mendukung untuk menghadapi wabab mematikan ini. Dan jika ada menemukan hal-hal yang butuh penanganan segera hubungi pihak terkait yaitu Dinas Kesehatan.

” masyarakat harus dikasih tahu agar mareka mengerti akan bahaya wabah corona” ujar Toke Suum.

Ditambahkanya,  dalam rapat muspika tersebut Toke Suum juga menyebutkan mencegah lebih baik dan salah satu cara pencegahan yang  baik dengan berdiam diri dirumah. Hanya dengan itu kita yakin memutus mata rantai virus covid 19.

Namun kalau ada masyarakat yang bandel tolong diingatkan secara persuasif. Karena ini untuk kita semua. Apalagi saat ini status Kota Langa  meningkat dari siaga darurat menjadi tanggap darurat sampai 71 hari kedepan.

Bahkan akibat wabah virus corona, Pemko Langsa terpaksa menghentikan beberapa kegiatan keagamaan seperti  safari subuh, safari magrib  dan majelis taklim. Ujar Usman Abdullah.

Terakhir kami juga minta Camat dan unsur Muspika lainnya untuk memantau harga sembako di pasar-pasar gampong. Dan jika ada ditemukan ada oknum yang menimbun salah satu bahan pokok,  mohon segera dilaporkan kepada dinas terkait atau tim terpadu. (ris)