Calang (RA) – Personil TNI AD Kodim 0114/Aceh Jaya dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang dikenal virus Corona melakukan penyemprotan Disinfektan pada fasilitas umum yang berada di Kabupaten Aceh Jaya, Jumat (27/3).

Selain melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, telah dilakukan penyemprotan disinfektan diantaranya pesantren, mesjid dan kantor pelayan masyarakat turut ikut serta personil kepolisian serta Pemerintah Daerah.

Dalam upaya pencegahan tersebut telah melibatkan berbagai pihak untuk antisipasi penyebaran Corona, telah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan pada fasilitas umum, katanya

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat, mengatakan, personil TNI – Polri berserta Pemerintah Daerah telah melakukan sosialisi secara intens dengan cara berkeliling ke setiap Desa dalam Kabupaten Aceh Jaya. Upaya ini sendiri telah dimulai sejak seminggu lalu. “baik itu pemeriksaan kesehatan setiap orang asing yang masuk”.

Semakin meningkatnya sosialisasi yang dilakukan, hingga saat ini belum ditemukan adanya warga yang terjangkit virus Corona, sesuai data dari pihak berwenang.

Tentu mematuhi segala bentuk himbauan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah, dibutuhkan kesadaran bersama, segala bentuk anjuran yang telah keluarkan baik menjalan pola hidup sehat dan bersih untuk terapkan kepada keluarga masing-masing sebagai bentuk upaya antisipasi dan meningkatkan daya tahan tubuh dalam antisipasi Covid-19. (say)