Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Bak U Mulai Lakukan Penyemprotan Definfektan ke Rumah Warga

Banda Aceh (RA) – kekhawatiran masyarakat Leupung terhadap Penyebaran virus corona atau Covid -19 terus diantisipasi oleh sejumlah aparatur Gampong Bak U, kecamatam Leupung, Kabupaten Aceh Besar.

Antisipasi tersebut dilakukan dengan meningkatkan pegawan ketat yang dilakukan aparatur Gampong Bak U, Bersama Musyawarah Pimpinanan Kecamatan (Muspika).

Selain itu juga dilakukan penyemprotan desinfektan terhadap warga yang masuk, serta pemantauan terhadap warga dari luar negeri yang hendak masuk kedesa tersebut.

Geuchik Meunasah Bak U, kecamatan Leupung, M Amin Daya mengatakan, pihaknya bersama Muspika sudah membuat satu posko dalam hal pencegahan Virus Covid -19 yang diketahui sudah menyebar di Indonesia, khususnya juga Aceh.

“kami ambil sikap termasuk masyarakat untuk mencegah. Seperti melakukan pemantauan bagi masyarat baik dari dalam dan yang baru pulang dari negara lain. Semua masyarakat aparatur gampong sangat mendukung dengan adanya posko ini untuk mencegah virus corona jangan sampai menyebar lebih luas “jelasnya, kepada media ini, Minggu (29/3).

kemudian, lanjutnya, tamu yang berdomisili di Aceh, ataupun dari luar Aceh, akan dilakukan pemeriksaan ke Puskemas, dan harua mengisolasi diri selama 14 hari.

Selain itu, M Amin menjelaskan, saat ini tingkat kewaspadaan terus diperketat dengan ditutupnya sejumlah tempat wisata. Menurutnya, walaupun saat ini, desa Bak U belum melakukan Lockdown seperti desa lain di Aceh.

“Saat ini, kita terus fokus melakukan penyemprotan sampai ke rumah warga. virus ini yang ketahui tidak mengenal siapa pun. maka dari itu pencegahan sangat diperlukan, “ujarnya.

Amatan media ini, penyemprotan terus dilakukan di pintu masuk desa Bak U. sejumlah kendaraan diberhentikan untuk melakukan penyemprotan terlebih dahulu.

Sejumlah jajaran Muspika berserta aparatur gampong terlihat ikut bahu-membahu dalam rangka melakukan pencegahan terhadap virus yang sangat meresahkan warga.

Baca Juga...  Menko Airlangga: Surplus Neraca Perdagangan Cetak Rekor Tertinggi dalam 15 Tahun Terakhir