Sekda Kota Lhokseumawe, T.Adnan

LHOKSEUMAWE (RA)- Pasar Inpres Kota Lhokseumawe yang merupakan pusat perbelanjaan sembako, sayur-mayur dan ikan diisukan ditutup pada Senin (30/3) besok.

Akibatnya, dalam tiga hari terakhir ini masyarakat membludak ke pasar inpres untuk berbelanja sembako sebagai stok kebutuhan sehari-hari.

Bukan hanya pasar inpres, juga diisukan pasar kota yang menjual sembako, sayur-mayur serta ikan juga akan ditutup. “Hari ini kami berbelanja sembako ke pasar inpres, karena informasi yang berkembang Senin besok, pasar ditutup,” ucap beberapa warga Lhokseumawe, yang enggan namanya dipublikasi kepada Rakyat Aceh, Ahad (29/3).

Sebut warga, sembako yang dibeli itu untuk stok seperti beras, telur, gula, ikan asin, minyak goreng dan kebutuhan lainnya. “Kalau pasar inpres benar ditutup yang menjual sembako, maka akan kesulitan bagi masyarakat untuk membeli kebutuhan dapur,” ungkapnya.

Menyikapi hal itu, Sekda Kota Lhokseumawe, T.Adnan, mengatakan, sejauh ini belum ada surat edarkan untuk menutup pedagang pasar inpres dan pasar kota. “Kita tidak tau siapa yang mengembangkan isu tersebut, kami berharap para pedagang sembako tetap buka untuk melayani masyarakat,”pintanya, kepada Rakyat Aceh.

Sebut dia, pihaknya juga sudah mendengarkan isu tersebut, tapi Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe, belum mengeluarkan edaran untuk menutup pasar inpres dan pasar kota.

“Kalau misalnya para pedagang sembako menutup sendiri ya terserah mereka, tapi kita meminta untuk tidak tutup dan membuka seperti biasa, asal selalu waspada serta menjaga jarak,”pintanya. (arm/msi)