Bupati Bener Meriah, Sarkawi, saat meninjau mess BLK Dinas Transmigrasi dan Tenaga yang akan dijadikan sebagai tempat isolasi ODP di Kampung Panteraya, Kecamatan Wih Pesam, Sabtu (28/3).MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Pemkab Bener Meriah saat ini sudah mempersiapkan mess Balai Latihan Kerja (BLK) di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigras sebagai tempat isolasi warga Bener Meriah yang berstatus ODP.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah, Irmansyah, Minggu (29/3), menyebutkan selama ini masyarakat Bener Meriah yang berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) wajib mengisolasi diri di rumah masing-masing.

”Kedepan, apabila status ODP terus bertambah, pemerintah Bener Meriah akan mengambil kebijakan untuk menggunakan mess Balai Latihan Kerja (BLK) di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk mengisolasi warga yang berstatus ODP,” ungkapnya.

Menurutnya, hal itu merupakan arahan dari Bupati Bener Meriah, Sarkawi, sebagai langkah pemerintah guna memutus mata rantai penularan dan sebagai antisipasi meluasnya penyebaran wabah covid-19.

“Segala upaya akan terus kita lakukan, agar penyebaran pandemi ini bisa ditekan, salah satu langkah kongkret kita adalah memfungsikan mess BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini sebagai tempat isolasi,” sebutnya.

Sebelumnya, Bupati Bener Meriah, Sarkawi, meninjau langsung pelaksanaan penyemprotan disinfektan di mess BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (28/3).

Ia menambahkan, mess BLK Disnakertrans Bener Meriah dipersiapkan sebagai tempat isolasi bagi masyarakat Bener Meriah yang berstatus ODP covid-19. “Kami yakin masyarakat sudah cerdas dan kooperatif sesuai ketentuan protokol yang telah ditetapkan,” katanya. (uri/bai)