Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 30 Mar 2020 07:27 WIB ·

Isolasi ODPPemerintah Siapkan Mess BLK


 Bupati Bener Meriah, Sarkawi, saat meninjau mess BLK Dinas Transmigrasi dan Tenaga yang akan dijadikan sebagai tempat isolasi ODP di Kampung Panteraya, Kecamatan Wih Pesam, Sabtu (28/3).MASHURI/RAKYAT ACEH Perbesar

Bupati Bener Meriah, Sarkawi, saat meninjau mess BLK Dinas Transmigrasi dan Tenaga yang akan dijadikan sebagai tempat isolasi ODP di Kampung Panteraya, Kecamatan Wih Pesam, Sabtu (28/3).MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Pemkab Bener Meriah saat ini sudah mempersiapkan mess Balai Latihan Kerja (BLK) di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigras sebagai tempat isolasi warga Bener Meriah yang berstatus ODP.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah, Irmansyah, Minggu (29/3), menyebutkan selama ini masyarakat Bener Meriah yang berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) wajib mengisolasi diri di rumah masing-masing.

”Kedepan, apabila status ODP terus bertambah, pemerintah Bener Meriah akan mengambil kebijakan untuk menggunakan mess Balai Latihan Kerja (BLK) di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk mengisolasi warga yang berstatus ODP,” ungkapnya.

Menurutnya, hal itu merupakan arahan dari Bupati Bener Meriah, Sarkawi, sebagai langkah pemerintah guna memutus mata rantai penularan dan sebagai antisipasi meluasnya penyebaran wabah covid-19.

“Segala upaya akan terus kita lakukan, agar penyebaran pandemi ini bisa ditekan, salah satu langkah kongkret kita adalah memfungsikan mess BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini sebagai tempat isolasi,” sebutnya.

Sebelumnya, Bupati Bener Meriah, Sarkawi, meninjau langsung pelaksanaan penyemprotan disinfektan di mess BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (28/3).

Ia menambahkan, mess BLK Disnakertrans Bener Meriah dipersiapkan sebagai tempat isolasi bagi masyarakat Bener Meriah yang berstatus ODP covid-19. “Kami yakin masyarakat sudah cerdas dan kooperatif sesuai ketentuan protokol yang telah ditetapkan,” katanya. (uri/bai)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pemkab Agara Gelar Pawai Takbir Malam Idul Fitri 1445 H

9 April 2024 - 14:27 WIB

Pj. Bupati Syakir Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

6 April 2024 - 22:01 WIB

Pj Bupati Syakir Sidak Harga Bahan Pokok Sekaligus Razia Warung Makan

4 April 2024 - 23:26 WIB

Pemkab Agara Gelar Buka Puasa Bersama Forkopimda dan Tim Safari Ramadan 1445 Hijriah

1 April 2024 - 23:38 WIB

GM Hotel Parkside Berniat Ikut Pilkada Gayo Jalur Independen

28 March 2024 - 21:08 WIB

Bandara Alas Leuser Perintis Kembali Beroperasi

17 March 2024 - 15:52 WIB

Trending di GAYO-ALAS