Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melakukan pemeriksaan suhu tubuh dipintu gerbang masuk ke Bener Meriah, beberapa waktu lalu.MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Bener Meriah terus mengalami peningkatan hingga saat ini sudah tercatat sebanyak 36 dan diperkirakan akan terus meningkat mengingat arus mudik lebaran dan libur panjang.

Pantauan Rakyat Aceh warga Bener Meriah yang merupakan mahasiswa dan pelajar saat ini mulai kembali kekampung halaman masing-masing dan banyak di antaranya ditetapkan sebagai ODP.

Menyikapi permasalahan tersebut, Wakil Bidang Publikasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Wahidi menyebutkan, akan memperketat pemeriksaan di perbatasan dan jalur masuk menuju Kabupaten Bener Meriah.

Meskipun katanya sebelumnya juga sudah melakukan pemeriksaan di perbatasan dan mendatangi langsung alamat rumah ODP serta melakukan pengecekan bila menerima laporan. “Tim yang sudah di bentuk akan terus melakukan pemantauan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam mengantisipasi penyebaran covid-19, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan terhadap setiap bus dan mobil angkutan umum L-300 serta meminimalisasi aktifitas malam.

Sebutnya, berdasarkan hasil koordinasi Bupati Bener Meriah dengan Kapolres untuk lampu utama penerangan jalan juga sudah dimatikan guna meminimalisasi aktifitas malam tersebut.

Ia menjelaskan dari 36 ODP tersebut dua diantaranya masih di rawat di RSUD Munyang Kute, sedangkan 34 orang lainnya dikarantina di rumah masing-masing dan selalu di pantau oleh tim medis. (uri/bai)