Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 30 Mar 2020 07:29 WIB ·

ODP Meningkat, Jalur Masuk Diperketat


 Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melakukan pemeriksaan suhu tubuh dipintu gerbang masuk ke Bener Meriah, beberapa waktu lalu.MASHURI/RAKYAT ACEH Perbesar

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melakukan pemeriksaan suhu tubuh dipintu gerbang masuk ke Bener Meriah, beberapa waktu lalu.MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Bener Meriah terus mengalami peningkatan hingga saat ini sudah tercatat sebanyak 36 dan diperkirakan akan terus meningkat mengingat arus mudik lebaran dan libur panjang.

Pantauan Rakyat Aceh warga Bener Meriah yang merupakan mahasiswa dan pelajar saat ini mulai kembali kekampung halaman masing-masing dan banyak di antaranya ditetapkan sebagai ODP.

Menyikapi permasalahan tersebut, Wakil Bidang Publikasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Wahidi menyebutkan, akan memperketat pemeriksaan di perbatasan dan jalur masuk menuju Kabupaten Bener Meriah.

Meskipun katanya sebelumnya juga sudah melakukan pemeriksaan di perbatasan dan mendatangi langsung alamat rumah ODP serta melakukan pengecekan bila menerima laporan. “Tim yang sudah di bentuk akan terus melakukan pemantauan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam mengantisipasi penyebaran covid-19, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan terhadap setiap bus dan mobil angkutan umum L-300 serta meminimalisasi aktifitas malam.

Sebutnya, berdasarkan hasil koordinasi Bupati Bener Meriah dengan Kapolres untuk lampu utama penerangan jalan juga sudah dimatikan guna meminimalisasi aktifitas malam tersebut.

Ia menjelaskan dari 36 ODP tersebut dua diantaranya masih di rawat di RSUD Munyang Kute, sedangkan 34 orang lainnya dikarantina di rumah masing-masing dan selalu di pantau oleh tim medis. (uri/bai)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bandara Alas Leuser Perintis Kembali Beroperasi

17 March 2024 - 15:52 WIB

Musrenbang RKPK 2025 Ditutup, Pj. Sekda Ingatkan Camat Kawal Usulan Prioritas

8 March 2024 - 21:58 WIB

Pemkab Aceh Tenggara Pastikan Harga Sembako Stabil

8 March 2024 - 16:55 WIB

Hujan Deras, Aceh Singkil Banjir

7 March 2024 - 23:29 WIB

Pasar Murah Pemkab Agara Disambut Antusias Masyarakat

7 March 2024 - 08:21 WIB

Bazar Pasar Murah, Pemkab Aceh Tenggara Siapkan 10 Ton Bahan Pokok

6 March 2024 - 10:31 WIB

Trending di DAERAH