Calang (RA) –  Personil TNI Kodim 0114/Aceh Jaya ditengah wabah Corona berhasil merehab jalan sepanjang enam kilometer tepat di Desa Panggong Kecamatan Krueng Sabee Aceh Jaya.

Perlu diketahui, Sejak tahun 2000 kawasan tersebut telah lama ditinggalkan warga, sehingga akses para petani yang bercocok tanam dikawasan tersebut menjadi hambatan bagi para petani.

Dalam proses TMMD-107 Kodim Aceh Jaya, membangun tiga jembatan serta enam gorong-gorong yang dimulai sejak tanggal 16 Maret 2020, bangunan tersebut hampir rampung dikerjakan oleh satgas TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa).

Sebagaimana disampaikan, Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, didampingi Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat serta Kasiter Korem 012/TU Letkol Inf Adhe Hansen telah meninjau proses pembangunan jalan TMMD tersebut, Senin (30/3).

Dirinya mengatakan kegiatan, “TMMD di Aceh Jaya berjalan dengan baik, sisa waktu masih ada dua minggu lagi agar diselesaikan pada bagian – bagian yang terdapat kekurangan,” kata Kasrem.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat selaku Dansatgas TMMD dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan TMMD akan dikerjakan tuntas sebelum ditutup pada pertengahan April mendatang.

“Pekerjaan TMMD ini belum selesai seratus persen, waktu kita masih banyak, kita akan menyelesaikannya sebelum tutup TMMD pada pertengahan April mendatang,” ujar Dandim.

Dandim juga menjelaskan bahwa selama pelaksanaan TMMD tidak terdapat kendala meski penularan virus corona menjadi ancaman pada saat ini.

“ Terkait virus corona, kita semua bekerja dengan memperhatikan SOP kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah, semua prajurit Satgas bekerja dengan semangat. Kita juga telah melakukan sosialisasi pencegahan virus corona kepada warga Desa Panggong,” tutup Dandim (say)