Walikota Langsa sedang memimpin rapat percepatan anggaran corona, Senin (30/3). IST/RAKYAT ACEH

LANGSA (RA)– Sebagai wujud keseriusan dalam pencegahan dan penanganan penyebaran corona, Pemko Langsa melakukan percepatan kesiapan anggaran penanganan corona, Senin (30/3).

Walikota Langsa, Usman Abdullah saat memimpin rapat yang gelar di Pendopo Walikota Langsa mengatakan, dinas-dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Koperindag, RSUD dan BPBD harus segera menyiapkan semua kebutuhan untuk penanganan corona.

“Kita harus serius menyikapi ancaman corona ini, karenanya saya intruksikan agar anggaran perjalanan dinas, kegiatan-kegiatan seminar/bimtek/FGD dan kegiatan fisik lainnya dapat dialihkan dan digunakan untuk penanganan covid 19.

Kita juga akan Surati Pemerintah Aceh untuk izin penggunaan dana otonomi khusus dalam penanganan kasus corona ini,” sebut Usman.

Selain percepatan kesiapan anggaran, pada kesempatan itu Walikota juga meminta kepada semua ASN dalam bekerja untuk dapat mematuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dirinya mencontohkan petugas kebersihan, agar dilindugi dengan masker, pakaian pelindung dan sepatu boot.

“Mobil pengangkut sampah juga setiap hari harus disemprotkan cairan disinfektan,” sebut Walikota seraya menambahkan, setiap kepala dinas untuk dapat menyiapkan ruang sterilisasi disetiap pintu utama masuk kantor. (ril/bai)