Plt Bupati, Muzakkar A Gani, berfoto dengan anggota Baitul Mal Bireuen usai proses pelantikan, Senin (30/3). AKHYAR RIZKI/RAKYAT ACEH

BIREUEN (RA) – Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, melantik lima orang keanggotaan Badan Baitul Mal, Kabupaten Bireuen, periode 2020-2025, di Ofroom Kanpus Pemkab Bireuen, Senin (30/3) pagi.

Adapun kelima keanggotaan Baitul Mal Kabupaten Bireuen yang dilantik yaitu, Abdullah Ahmad, Iskandar AMd, Tgk H Luthti H Sofyan M Sos, I Muhammad Hafiq SSy dan Murdeli SH.

Plt Bupati Bireuen, berharap kepada anggota yang baru dilantik, agar dapat berkonsentrasi penuh dalam mengelola lembaga zakat Baitul Mal Bireuen dan dapat menciptakan gebrakan inovasi baru di tengah kalangan masyarakat supaya mau membayar zakat.

“Selama ini Baitul Mal Kabupaten Bireuen sudah berkontribusi besar dalam memberi perhatian kepada masyarakat miskin sampai kaum disabilitas.

Seiring dengan peningkatan penerimaan zakat, Pemkab Bireuen menaruh harapan besar kepada Baitul Mal sebagai salah satu lembaga pemberantasan kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat Bireuen,” ujar Muzakkar.

Muzakkar mengajak anggota Badan Baitul Mal Bireuen, untuk sama-sama mencari solusi serta memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui zakat pegawai, yang nantinya akan di gunakan untuk membantu para dhuafa, tuna netra, mualaf lama, mualaf baru dan fakir uzur yang masih banyak memerlukan bantuan.

“Karena salah satu manfaat terbesar dari adanya Baitul Mal adalah dapat menginventarisir sumber-sumber zakat serta berupaya untuk tetap meningkatkan potensi zakat, infaq dan sedeqah dari tahun ke tahun,” katanya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Plt Bupati Bireuen kepada jajaran Baitul Mal Kabupaten Bireuen yang telah mengelola dana zakat, infaq dan shadaqah dengan baik, sehingga tepat sasaran. (mag-84/bai)