BANDA ACEH (RA) – Saat ini pandemi virus Corona semakin meluas di seluruh dunia. Puluhan ribu manusia sudah merenggang nyawa akibat terkena virus ini. Indonesia menjadi salah satu negara yang terdampak virus mematikan yang lebih dikenal dengan istilah Covid 19.

Di seluruh wilayah di Indonesia saat ini sedang berperang melawan penyebaran virus Covid 19. Salah satu wilayah yang juga sudah terpapar virus ini adalah Kota Banda Aceh. Banda Aceh sebagai ibukota Aceh telah memiliki 2 warga yang positif terkena virus Corona. Akibatnya pemerintah Kota Banda Aceh telah mengambil berbagai kebijakan untuk menghentikan laju penyebaran virus Covid 19.

Selama masa melawan penyebaran virus Covid 19 ini, Tuanku Muhammad selaku Ketua Fraksi PKS menyebutkan bahwa kelima orang anggota Fraksi PKS DPRK Banda Aceh telah bersepakat mengalokasikan gajinya untuk membantu upaya menekan penyebaran dan penularan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Donasi tersebut akan dialokasikan dari gaji para anggota sejak gaji Bulan Maret selama wabah Corona masih ada,” lanjutnya.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat agar musibah ini dapat dilewati dengan segera dan bisa membantu masyarakat dalam menghadapi masa-masa sulit seperti.

“Hampir semua masyarakat merasakan imbas dari adanya virus ini. Tidak hanya ketakutan jika terkena virus ini tapi juga perekonomian yang mulai terhambat karena masyarakat tidak bisa lagi mencari nafkah seperti dulunya. Sebab itu dengan adanya donasi ini nanti bisa membantu untuk menghambat penyebaran virus Covid 19 dan juga bisa membantu masyarakat yang mulai kesulitan dalam memenuhi kehidupan sehari-harinya.” Terang Tuanku.

Tuanku menjelaskan bahwa pemotongan gaji untuk donasi penanganan Covid-19 ini akan terus dilakukan hingga wabah ini berakhir.

Iuran ini sendiri berasal dari kelima anggota DPRK FPKS Banda Aceh yang siap mendukung dan membantu masyarakat diantaranya Tuanku Muhammad, S. Pd. I. M. Ag., Tati Mutia Asmara, S. KH. M. Si., Devi Yunita, ST., Farid Nyak Umar., ST. Dan Irwansyah, ST.

Tuanku Muhammad mengakui bahwa donasi oleh para anggota Fraksi PKS DPRK Banda Aceh masih tergolong kecil. Tentunya donasi tersebut tidaklah mungkin dapat menjangkau semua lapisan masyarakat. Namun disamping itu, anggota Fraksi PKS terus berjuang bersama pemerintah Kota Banda Aceh untuk menghasilkan program-program yang memihak kepada masyarakat selama masa-masa seperti ini.

Apalagi saat ini ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar berasal dari Fraksi PKS termasuk ketua Komisi IV Tati Mutia Asmara yang membidangi pendidikan ,kesehatan dan kesejahteraan rakyat. (ra)