Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad Raden, bersama para tim amil mengantarkan langsung hand sanitizer ke Puskesmas-Puskesmas yang ada di Aceh Besar dan Banda Aceh, Rabu (1/4).IST/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Baitul Mal Aceh menyalurkan bantuan hand sanitizer untuk 39 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar.
Bantuan tersebut diantar langsung Kepala Sekretariat Baituk Mal Aceh, Rahmad Raden bersama amil Baitul Mal Aceh lainnya, Rabu (1/4).

Rahmad Raden mengatakan bantuan hand sanitizer yang disalurkan tersebut sebanyak 200 botol ukuran 500 mililiter. Setiap Puskesmas mendapatkan sebanyak 5 hingga 6 botol hand sanitizer.

“Bantuan ini kita ambil dari pos bantuan bencana alam dan bencana kemanusiaan. Setiap tahun kita anggarkan bantuan untuk program tersebut sebagai bentuk responsif Baitul Mal Aceh terhadap bencana yang menimpa masyarakat,” ujar Rahmad Raden.

Rahmad menambahkan di tengah wabah covid-19 hand sanitizer sangat dibutuhkan oleh petugas medis atau pun masyarakat yang datang ke Puskesmas. Apalagi Puskesmas sebagai garda terdepan atau pun pihak pertama yang berhadapan dengan masyarakat ketika ada gejala-gejala wabah virus.

Oleh karena itu, kata Rahmad pihaknya selaku perwakilan pemerintah Aceh ikut mengambil peran pencegahan tersebarnya virus covid-19 tersebut.
Ia berharap semoga wabah ini cepat hilang dan Indonesia lekas pulih.

Untuk pembagian hand sanitizer, tim amil sudah bergerak ke semua Puskesmas sejak Rabu (1/4) ke seluruh Puskesmas di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Dipastikan semua hand sanitizer tersalurkan habis dalam beberapa hari ini. (imj/bai)