Calang (RA) – Memakan waktu selama empat Jam Esekutif dan Legeslatif menentukan anggaran penanganan Covid-19 senilai 4. Milyar lebih yang berlangsung di Gedung DPRK Aceh Jaya, Rabu (1/4).

Sebagaimana dikatakan Ketua DPRK Aceh Jaya Muslem D, Kepada Rakyat Aceh, duduk bersama yang dilaksanakan antara eksekutif dan legeslatif melakukan pembahasan anggaran dalam penganan Covid-19 hingga memakan waktu selama lebih kurang selama 4 Jam.

Duduk bersama hari ini melibatkan seluruh tim Banggar DPRK, serta TAPK , setelah adanya duduk bersama sesuai dengan SOP kesehatan, saat ini telah menemukan titik temu dengan jumlah pagu anggaran senilai Rp. 4 Milyar lebih, Kata Muslen

Disela-sela kesempatan tersebut, Bupati Aceh Jaya Drs H.T Irfan Tb, mengungkapkan, kegiatan hari ini sesuai dengan undangan ketua DPRK Aceh akhir alhamdullilah dalam penganan Covid-19 ini dalam penganan darurat telah ada kesepakatan bersama dalam penetapan anggaran.

Selain itu dalam langkah percepatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini telah ada kesepakatan bersama akan dilaksanakan pendirian Pos pemeriksaan di perbatasan Geurute dengan Aceh Besar dan diperbatasan dengan Aceh Jaya dan Aceh Barat.

Karena memang, hasil kesepakatan bersama dalam pendirian dua pos tersebut, jangan sampai dari kawasan hijau yang terbebas dari Covid-19 ini, hingga berubah menjadi kawasan merah inilah yang kita antisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Ujar Irfan

Namun jika memang nantinya, kondisi status darurat bencana tersebut diperpanjang, kita masih ada stok cadangan anggaran dan nanti akan dilakukan pembahasan kembali jika memang hal tersebut terdesak.

Berbagai kegiatan dilakukan pergeseran baik itu seperti anggaran perjalanan semua secara total anggaran yang telah disepakati berjumlah empat milyar tiga belas juta lebih, tentu kegunaan tersebut akan diperuntukan dalam penganan Covif-19 ini, Katanya (say)