IDI Banda Aceh Salurkan APD ke Rumah Sakit Rujukan Covid -19 

Banda Aceh (RA) – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kota Banda Aceh menyalurkan bantuan berupa Alat Perlindungan Diri (APD) ke para tenaga medis rumah sakit rujukan yang menangani Corona COVID-19, seperti rumah sakit RSZA dan RS Meuraxa kota Banda Aceh.

Bantuan tersebut berupa Alat pelindung diri (APD) seperti Helm, baju, sepatu boat, masker dan lain sebagainya, yang disalurkan melaui bantuan Pengurus Besar ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) di Jakarta.

“IDi Cabang Banda Aceh menyalurkan bantuan dari Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) di Jakarta. yang nanti akan kita salurkan ke rumah sakit rujukan, seperti RSZA dan peserta didik yaitu residen dan peserta didik dokter spesialis yang bertugas menangani covid 19. “kata ketua IDI Banda Aceh, dr. Isra Firmansyah, Kamis (2/4).

Bantuan tersebut, lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian PB IDI dalam membantu teman di Banda Aceh. Terutama yang Memang bertugas di digaris terdepan dalam memberikan pelayanan.

“Bantuan selanjutnya akan disalurkan secara reguler. Apakah setiap Minggu atau setiap dua Minggu sekali, targantung jumlah donatur dan barang yang akan kita serahkan, “tuturnya.

Isra juga mengingatkan masyarakat. Agar dalam beraktifitas, selalu memperhatikan kesehatan, seperti selalu mengunakan masker, cuci tangan, makan makanan bergizi. Menurutnya. virus tidak akan menyerang, kalau tubuh sehat. Itu banyak terjadi dunia. Selain itu, ia juga berharap agar masyarat tetap mengikuti aturan yang telah dibuat oleh pemerintah, serta terus tawakal agar ujian dari Allah bisa dilewati dengan baik.

“jangan panik. Harapan kami, mari sama-masa kita membangun solidaritas melawan corona. karena kita ketahui juga

perawatan memerlukan biaya mahal. Dimana APD terbatas, tenaga medis terbatas dan rumah sakit juga terbatas. maka dari itu, bersama kita lawan virus ini akan lebih mudah, “ujarnya.

Baca Juga...  Ilham Permana Kukuhkan PD I AMPG Aceh