Banda Aceh (RA) Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Jumat (3/3) melakukan teleconference dengan gugus tugas covid 19 yang berada di jajaran Pemerintah Aceh. Penyampaian jarak jauh melalui internet ini dipandu Sekda Aceh Taqwallah.

Gugug tugas ini berada di masing-masing instansi dan langsung mendengar arahan Plt Gubernur melalui perangkat laptop.

Kepala Biro Humas Setda Aceh Muhammad Iswanto yang juga ikut dalam rapat teleconference itu mengatakan rapat jarak jauh ini sebagai tindak lanjut dari arahan presiden yang harus jaga psycal distancing. Maka setiap hari rapat harus berjalan.

Menurutnya pemerintah Aceh sangat serius dalam penanganan covid 19 beberapa prioritas sudah dilakukan misal menyediakan fasilitas bagi orang yang terkena virus corona di RSUZA.

Kemudian mess bagi tenaga medis yang menangani pasien karena mereka tidak pulang lagi ke rumah tetapi telah disediakan tempat tinggal sementara di BPSDM kawasan lampineung Banda Aceh.

Selain itu di sektor bahan pokok masyarakat juga sudah ditangani gugus tugas yang dikawal Asisten II baik dinas perdagangan dan dinas sosial bersama unsur pengusaha ikut membantu ketersediaan pangan di Aceh.

‘Kita harapkan dengan kerja terpadu gugus tugas yang ada di pemerintah Aceh Insya Allah semua berjalan lancar”, demikian Karo Humas. (imj)