Rakyat Aceh

Calang (RA) – Wakil Ketua II DPRK Aceh Jaya Teuku Asrizal menyarankan operasional pos pemeriksaan covid 19 virus corona agar memiliki standar SOP pemeriksaan dalam upaya pencegahan memutus mata rantai Covid-19 di perbatasan perbatasan Aceh Jaya.

Asrizal yang juga Ketua Partai Golkar Aceh Jaya juga mengharapkan agar Pemerintah Aceh Jaya berwacana akan membangun dua pos pemeriksaan diperbatasan Aceh Jaya dan Aceh Besar begitu pula di perbatasan Aceh Barat dan Aceh Jaya. “tentu dengan adanya kedua pos tersebut harus saling koordinasi lintas pos terkait data nama-nama orang yang melintasi atau keluar masuk wilayah Aceh Jaya”. Kata Asrizal atau poen Jal Kepada Rakyat Aceh Kamis (2/4).

Disamping itu, juga hal yang tidak kalah penting adalah dengan memastikan seluruh petugas pos harus dipastikan lengkap dengan Peralatan dan Alat Pelindung Diri (APD).

Kondisi ini terutama untuk mempertahankan kondisi wilayah yang masih hijau, lagi pula ini sebuah langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga akan memberi dampak kenyaman bagi masyarakat.

Selain itu, dalam pengunaan seluruh anggaran tersebut harus di digunakan dengan terukur agar jelas pemanfaatan untuk masyarakat. Juga tata kelola harus jelas transparan dan akuntabel jangan sampai kedepan timbul masalah baru.tentu saat ini kita sangat mengapresiasi berbagai pihak untuk saat ini telah bergerak dengan cepat dan baik karena ini sifatnya Darurat. semoga Aceh Jaya tetap dalam zona aman dari virus corona. (say)