Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 4 Apr 2020 09:10 WIB ·

Bagi Pelintas Dilakukan Pemeriksaan Kesehatan Memasuki Wilayah Aceh Jaya


 Bagi Pelintas Dilakukan Pemeriksaan Kesehatan Memasuki Wilayah Aceh Jaya Perbesar

Calang (RA) – Pendirian dua posko perbatasan dalam mengantisipasi memutus mata rantai penyebaran Corona dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi pelintas Barat Selatan maupun dari arah kota Banda Aceh di Kaki Gunung Geurute Gampong Babah Ie Kecamatan Jaya. Sabtu (4/4).

Sebagaimana dikatakan Bupati Aceh Jaya Drs, H.T Irfan TB, mengungkapkan, pemeriksaan dilakukan terutama yang melintasi dari kawasan terdampak Covid-19, tentu pemeriksaan sesuai dengan protokol kesehatan screening ini dilakukan dalam jangka selama 24 jam hingga status darurat bencana non alam ini masih berlaku.

Bagi pelintas yang memang suhu tubuh ditemukan di atas 38°c maka akan dilakukan isolasi sementara di isolosi yang tersedia hingga menunggu penjemputan dari petugas medis untuk dibawa ke Puskesmas jika setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut akan di rujuk ke Rumah Sakit Umum Teuku Umar Daerah (RSUTUD), Pungakas Irfan

Dalam hal ini, kami memohon maaf bagi pelintas yang merasa terganggu perjalanannya, tentu hal ini dilakukan untuk kebaikan bersama dalam memutus mata rantai Covid-19. “kondisi ini dilakukan untuk mempertahankan dalam mempertahan kondisi wilayah yang masih hijau belum adanya kasus masyarakat yang terdampak Covid-19”.

Selan itu Irfan, menegaskan, bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) dan bagi THL (Tenaga Harian Lepas) untuk menaati aturan Daerah untuk saat ini tidak ada yang mudik jika nantinya kedepan akan dilakukan pemotongan tunjangan kerja 100% maka bagi THL akan di lakukan pemecatan, terutama bagi yang mudik ke wilayah yang telah terdampak Covid-19.

Perlu diketahui hingga saat ini baru 4 orang yang dinyatakan ODP (Orang Dalam Pantauan), 5 orang dalam pantaun petugas medis, 1 Orang selesai pantauan, 2 orang PDP yang dinyatakan Negatife Covid-19 sesuai dengan data Tim Gugus Covid-19 Aceh Jaya. (say)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Polisi Serahkan Berkas Kasus Oknum Timses Caleg Coblos 2 Kali ke Jaksa

21 March 2024 - 14:40 WIB

Kemenpora RI Percayakan Simeulue Gelar Kejuaraan Antarkampung

20 March 2024 - 16:57 WIB

Polres Abdya Ungkap Kasus Selama 2024

19 March 2024 - 20:07 WIB

Trending di NANGGROE BARAT