JAPAKEH (RA) – Sebagai upaya memutus penyebaran virus Corona (Covid 19) Batalyon Infanteri Raider 112/DJ menggelar penyemprotan disinfektan di pemukiman warga yang merupakan Desa Binaan Yonif Raider 112/DJ.

Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan menggunakan mobil pickup yang membawa tangki air campuran disinfektan berkapasitas 1000 liter beserta mesin penyemprot air, Tampak para Prajurit dua di antaranya menggunakan alat pelindung diri (APD) masuk ke gang-gang jalan guna melakukan menyemprotkan cairan disinfektan.Sabtu(04/04/2020)

Lokasi awal penyemprotan dilakukan adalah di Desa Deunong Kecamatan Darul Imarah Kabapaten Aceh Besar. penyemprotan disinfektan kepada masyarakat sekitar Yonif Raider 112/DJ dilakukan untuk membantu pencegahan penyebaran Covid, selain melakukan penyemprotan Yonif Raider 112/DJ juga mensosialisasikan kepada warga ini bertujuan agar setiap warga mematuhi himbauan pemerintah untuk berpola hidup sehat dan bersih, rajin mencuci tangan serta memberikan pemahaman kepada warga bagaimana seharusnya bertindak dalam mencegah penyebaran virus yang mematikan ini.

Danyonif Raider 112/DJ Letnan Kolonel Inf Syarifuddin Liwang, S.I.P mengatakan, Hingga saat ini anjuran-anjuran pencegahan penularan Covid-19 dari Komando atas ataupun dari pihak pemerintah terus disosialisasikan kepada masyarakat di wilayah Desa Binaan dengan terus menekankan rajin mencuci tangan, menjaga jarak minimal 1,5 m, berjemur selama 15-20 menit dan lebih baik di rumah saja. Harapannya, dengan sinergitas dalam melakukan langkah-langkah pencegahan ini, akan dapat mengedukasi masyarakat dalam mencegah penularan wabah Covid-19. (ra)