BANDA ACEH (RA) –  (RA) Anggota Polisi Air Polda Aceh. Senin (6/4) melakukan penyemprotan disinfektan kepada boat nelayan di kawasan Lampulo Banda Aceh. Aksi ini dipimpin langsung Dir Airud Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro S.S.T., M.K., S.H

“Kita peduli kepada boat nelayan agar mereka juga tidak terkena virus,” ujarnya kemarin.

Menurutnya wabah ini siapapun bisa kena hanya saja perlu waspada dan menjaga diri dari wabah ini. Kami sebagai salah satu unit yang mengawasi laut dan perangkatnya tentu juga ikut peduli membantu dengan penyemprotan. Kita harapkan wabah ini segera berakhir dan dapat beraktivitas kembali dengan tenang.

Penyemprotan dilakukan oleh Dit Polairud Polda Aceh kepada kapal kapal nelayan yang baru pulang dari laut maupun yang akan melaut sebagai upaya mencegah Virus-19 dan demi menjaga kesehatan masyarakat .

Penyemprotan hari ini yang kedua kalinya. Dir Polairud juga menambahkan dalam penyemprotan Disinfektan pihaknya juga melakukan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat serta Dit Polairuda Aceh juga melakukan pemasangan spanduk imbauan /maklumat Kapolri tentang imbauan untuk menjaga jarak, pemasangan spanduk dipasang di TPI Lampulo dan seputaran pesisir pantai.

Penyemprotan tersebut melibatkan semua personel Dit polairud. Penyemprotan pertama tanggal 03 April 2020 melibatkan unsur instansi : Basarnas, TNI Al Lampulo, Karantina Perikanan,PSDKP, Bea Cukai. (imj)

Baca Juga...  Airlangga dampingi Jokowi melepas peluncuran Ekspor SGA di KEK Galang Batang