Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 6 Apr 2020 10:37 WIB ·

Ketua DPRK Banda Aceh Minta Masyarakat Empati Terhadap Tenaga Medis


 DPRK Sidak Puskesmas Kota Banda Aceh Untuk Penanganan Covid-19. Perbesar

DPRK Sidak Puskesmas Kota Banda Aceh Untuk Penanganan Covid-19.

BANDA ACEH (RA) – Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar meminta masyarakat untuk meningkatkan rasa empati terhadap tenaga medis dan paramedis di tengah keterbatasan tersedianya Alat Pelindung Diri (APD) di beberapa Puskesmas Kota Banda Aceh, Senin (6/4/2020).

Hal itu disampaikannya, usai melakukan sidak bersama Pimpinan DPRK dan Komisi IV di dua Puskesmas yang ada di kota Banda Aceh, Puskesmas Kuta Alam, dan Puskesmas Meuraxa.

Menurut Farid, hal itu perlu dilakukan karena dirinya mendapat laporan karena ada beberapa paramedis usai menangani pasien yang terpapar Covid-19, ada yang ditolak di tempat tinggalnya, baik itu kosnya atau di kampungnya.

“Kita harus berkontribusi membantu saudara-saudara kita, apalagi tenaga medis dan paramedis sudah banyak berkorban dalam penanganan pasien Covid-19,” kata Farid Nyak Umar yang juga didampingi Wakil Ketua I, Usman beserta Ketua Komisi IV, Tati Meutia Asmara usai melakukan sidak di Puskesmas Meuraxa.

Selain itu, Farid juga meminta Pemerintah Kota Banda Aceh untuk menyediakan tempat khusus yang representatif kepada tenaga medis dan paramedis, khususnya RSU Meuraxa yang telah menjadi rumah sakit rujukan Covid-19 di kota Banda Aceh.

“Untuk mereka harus diberikan tempat dan transportasi khusus serta support kebutuhan, termasuk untuk keluarga paramedis supaya mereka merasa aman dan nyaman dalam menjalankan tugas menangani para pasien, ini perlu diperhatikan oleh pemerintah,” pungkas Farid didampingi para Anggota Komisi IV DPRK, Januar Hasan, Sofyan Helmi dan Kasumi Sulaiman. (ra)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kecelakaan Lalu Lintas, Polisi Evakuasi Bus di Muara Batu

19 April 2024 - 21:21 WIB

HUT Ke-44, Pengurus YKB Polda Aceh Gelar Olahraga Bersama

19 April 2024 - 19:01 WIB

Sinergi PLN UID Aceh dan Universitas Syiah Kuala, Siap Dukung Impementasi Kampus Merdeka

19 April 2024 - 18:14 WIB

Pangdam IM Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Kodam IM

19 April 2024 - 17:08 WIB

Keuchik se-Aceh Desak Masa Jabatan Delapan Tahun Masuk Revisi UUPA

19 April 2024 - 14:52 WIB

Serangan Israel ke Iran Targetkan Pangkalan Militer Dekat Isfahan

19 April 2024 - 14:47 WIB

Trending di INTERNASIONAL