30 Anggota DPRK Sumbang Dana Penanganan Covid-19

Rakyat Aceh

TAKENGON (RA) – Anggota legislator Kabupaten Aceh Tengah berencana akan nmenyumbangkan dana untuk penanganan covid-19 di wilayah penghasil kopi itu.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRK, Arwin Mega, usai melaksanakan rapat terbatas dengan para pimpinan fraksi.

Menurut Mega, penanganan corona ini harus kerja tim. Artinya semua pihak harus bergerak untuk saling membantu agar semua bisa selesai dengan mudah dan bahu membahu.

“Musibah ini harus bersama-sama kita tangani. Ini darurat dari itu semua pihak harus bahu membahu menghalau wabah corona sampai di daerah kita ini,” kata Arwin Mega, Senin (6/4).

Dalam rapat terbatas semua fraksi setuju, bahwa per-orang menyumbang Rp10 juta disumbangkan untuk penanganan covid-19. Pemberian bantuan juga bukan tanpa alasan, karena hari ini semua tengah menghadapi wabah corona, saat ini juga perjalaan dinas tidak bisa, dan kawan-kawan fraksi sudah sepakat sebagian penghasilan disumbangkan untuk penanganan covid-19.

Menurut Arwin Mega, semua masih dihitung oleh bagian keuangan, dana dalam waktu dekat ini akan diserahkan ke pihak eksekutif untuk dikelola secara trasparan dan terbuka.

“Kita juga mengajak kalangan pengusaha untuk bersama “memerangi” covid-19. Banyak cara kita membantu masyarakat, misal dengan membagikan masker dan sembako,” kata Arwin Mega.

Usulan Ketua DPRK bak gayung bersambut, pimpinan fraksi semua setuju untuk memberikan yang terbaik untuk Aceh Tengah. “Wabah ini harus bersama-sama kita hadapi dan harus bersama-sama berkorban. Kita berdoa semoga wabah corona ini tidak sampai di Takengon, agar masyarakat kita bisa tetap hidup damai,” ujar politisi Nasdem, Hamdan. (jur/bai)

Baca Juga...  Oloan Tua Partampuan Resmi jadi Kuasa Hukum UGP