Calang (RA) – Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan kegiatan donor darah untuk kesiapan stok darah dalam menghadapi pademik Covid-19 yang berlangsung di Aula Makodim Gampong Bahagia Kecamatan Krueng Sabee Aceh Jaya, Selasa (7/4).

Kegiatan tersebut atas kerjasama donor Dandim Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Banda Aceh serta PMI Aceh Jaya, hal tersebut di Katakan, Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah pada PMI Kota Banda Aceh selama Pademik Covid -19.

Dirinya juga menambahkan, Kita juga “ingin membantu memenuhi kebutuhan darah pada PMI Kota Banda Aceh. Selama pademi Covid – 19 ini PMI Kota Banda Aceh sangat membutuhkan tambahan persediaan darah,” kata Arief

Dirinya mengajak, masyarakat agar di masa yang akan datang turut serta menyumbangkan darahnya dan tidak perlu takut. selain untuk kesehatan diri juga untuk membantu orang lain, Katanya

Dalam kesempatan tersebut, kepala UDD PMI Kota Banda Aceh, dr Ratna Sari Deri mengakui selama Pademi Covid – 19 persediaan darah berkurang dari biasanya akibat adanya himbauan kepada masyarakat untuk tetap dirumah dalam rangka mencegah penularan virus corona namun dibalik itu banyak pasien di rumah sakit yang masih membutuhkan darah setiap saat khusunya penyakit tertentu.

” Dalam situasi saat ini unit donor darah di Banda Aceh bahkan seluruh Indonesia mengalami hal yang sama yaitu stok yang menurun, sementara banyak pasien dirumah sakit yang membutuhkan darah. Kepada masyarakat jangan takut mendonorkan darahnya karena kita mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan,” Pungas Ratna.

Sebagaimana diketahui dalam kesempatan tersebut langsung dihadiri Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat, Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir, personil TNI-Polri, PNS serta masyarakat sekitar. (say)