TAPAKTUAN (RA) – Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Aceh Selatan, Khailida Amran, mengunjungi Posko Pantau Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 di perbatasan Aceh Selatan-Aceh Barat Daya, Rabu (8/4/2020).

Dalam kunjungannya, istri Plt. Bupati Aceh Selatan itu didampingi Kepala DPMG Aceh Selatan, Agustinur SH, anggota TP- PKK, serta unsur Muspika Labuhanhaji Barat.

Di sela-sela kunjungannya, Khailida meminta petugas posko dan tim gugus Covid-19 agar memperketat pengawasan penduduk pendatang (duktang) di perbatasan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona di wilayah itu.

“Perketat pintu masuk bagi pengendara yang memasuki wilayah Kabupaten Aceh Selatan. Kita khawatir, jangan sampai ada yang lolos masuk tanpa diperiksa terkhusus bagi pengendara yang sedang mudik. Pastikan setiap orang yang masuk ke wilayah Aceh Selatan harus dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, agar antisipasi penyebaran virus corona dapat diminimalisir,” kata Khalida.

Disisi lain, Ia juga meminta tim medis dan petugas posko pantau yang sedang melaksanakan tugas pencegahan dan antisipasi Covid-19 di perbatasan tetap menjaga kesehatan.

“Tetap semangat, jangan lupa konsumsi vitamin dan jaga kesehatan,” harap Khalida.

Usai mengunjungi posko pantau perbatasan antara Aceh Selatan dan Abdya tersebut, Khailida Amran dan rombongan juga melakukan kunjungan ke beberapa posko Satgas Covid 19 yang ada di gampong dalam Kecamatan Labuhanhaji Barat.(Yat).