Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 8 Apr 2020 07:10 WIB ·

Seribu Masker Produksi SMKN 2 Lhokseumawe Dibagikan Gratis


 MAKSER- Kepala SMKN 2 Lhokseumawe, Dra. Nurmasyitah, M.Pd menyerahkan masker secara simbolis kepada Tgk Marzuki selaku Keuchik Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (6/4).FOR RAKYAT ACEH. Perbesar

MAKSER- Kepala SMKN 2 Lhokseumawe, Dra. Nurmasyitah, M.Pd menyerahkan masker secara simbolis kepada Tgk Marzuki selaku Keuchik Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (6/4).FOR RAKYAT ACEH.

LHOKSEUMAWE (RA) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Lhokseumawe, membagikan seribu masker kain kepada masyarakat lingkungan sekolah. Masker itu diproduksi oleh Jurusan Tata Busana SMK setempat dibawah asuhan ibu Dra. Mindawati selaku Kepala Jurusan (Kajur) Tata Busana.

Secara simbolis masker diserahkan oleh Kepala SMKN 2 Lhokseumawe, Dra. Nurmasyitah, M.Pd kepada Tgk Marzuki selaku Keuchik Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (6/4) kemarin. Pembagian masker juga dilakukan didepan sekolah setempat kepada warga yang melintasi Jalan Samudera Kampung Jawa Lama, Lhokseumawe.

Ia mengatakan, pembagian masker ini sebagai bukti nyata SMK Negeri 2 Lhokseumawe, yang peduli terhadap masyarakat lingkungan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. “Masker-masker kain ini dijahit oleh para siswi Jurusan Tata Busana yang dipandu oleh Kepala Jurusan (Kajur) Tata Busana, Mindawati,”ucap Kepala SMKN 2 Lhokseumawe, Dra. Nurmasyitah, M.Pd, didampingi Waka Humas SMK setempat, Azmi Saputra, S.Pd, kepada Rakyat Aceh, kemarin.

Ia menyebutkan, terselenggaranya pembuatan masker ini atas kerjasama dan kekompakan keluarga besar SMKN 2 Lhokseumawe, terutama ibu Mindawati selaku Kajur Tata Busana, yang dikenal sebagai guru produktif busana yang selalu siaga meski sedang dilanda wabah Covid-19 di Lhokseumawe.

“Dalam pembuatan masker itu tanpa ada paksaan dari sekolah, kita hanya mengimbau saja untuk menumbuhkan rasa peduli siswa terhadap masyarakat yang membutuhkan masker, menumbuhkan tanggungjawab dan semangat kerjasama demi membantu masyarakat menyediakan masker,”katanya.

Apalagi, saat ini masker dipasaran sudah sangat langka dan sulit didapatkan sehingga dengan adanya produksi masker di SMKN 2 Lhokseumawe, sudah ikut peduli menyediakan masker untuk masyarakat lingkungan sekolah. “Mudah-mudahan masker yang kami berikan itu bermanfaat untuk masyarakat Kampung Jawa Lama, karena saat ini Pemerintah telah mengwajibkan masyarakat keluar rumah untuk memakai masker,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kota Lhokseumawe, Anwar Jalil,M.Pd, yang ikut hadir dalam pembagian masker itu, menyatakan dirinya sangat mendukung SMKN 2 Lhokseumawe memproduksi masker.

“Kita berikan apresiasi kepada keluarga besar SMKN 2 Lhokseumawe atas kerja nyata membantu masyarakat yang membutuhkan masker. Karena masker dipasaran sudah langka,”katanya. Selain itu, ia juga mengharapkan kepada sekolah lain di Lhokseumawe agar ikut peduli kepada masyarakat lingkungan sekolah dalam menghadapi wabah virus corona. (arm/msi)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Safari Ramadan PT PIM ‘Saweu Gampoeng’

19 March 2024 - 14:35 WIB

Warga Lhokseumawe Dihebohkan Penemuan Mayat di Pos Lampu Merah

18 March 2024 - 18:02 WIB

Berkah Ramadhan, Polres Aceh Utara Berbagi Takjil Gratis

17 March 2024 - 16:30 WIB

Buka Selama Ramadan, Tempat Billiard di Lhokseumawe Ditertibkan

16 March 2024 - 17:17 WIB

Polsek Banda Sakti Serahkan Belasan Remaja Kepada Satpol PP/WH

15 March 2024 - 22:54 WIB

Saat Taraweh Ditengarai Tawuran, Delapan 8 Remaja Diamankan Polisi Lhokseumawe

14 March 2024 - 20:18 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE