MEUREUDUE (RA) – Dalam rangka mencegah atau mengantisipasi penyebaran penyakit pendemi akibat Corona Virus Desease (Covid- 19) yang kini mulai melanda belahan dunia, Anggota dewan perwakilan rakyat kabupaten dari partai Aceh, Hasnita, S.Pd, tergerak hatinya dengan ikut membantu 1000 masker secara gratis kepada pengguna jalan, Rabu (8/4).

Pembagian masker tersebut dilakukan di dua lokasi, yaitu di jalan raya Banda Aceh -Medan, persisnya di pusat kota kecamatan Jangkabuya, dan di simpang jalan menuju Dayah Abu Kuta Kreung, Gampong Muko Kuthang, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya.

Aksi ini turut juga dibantu sejumlah personel TNI-Polri di dua kecamatan setempat.

Sementara anggota DPRK Pidie Jaya dari Partai Aceh, Hasnita, SPd, disela-sela pembagian masker, kepada Rakyat Aceh mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan pihaknya guna membantu masyarakat di kedua wilayah kecamatan tersebut dalam hal memperoleh masker secara gratis. Sehingga  bisa melindungi diri dari penyebaran wabah Covid 19 yang kini kian mengkhawatirkan.

“Kita berharap dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat kita dalam hal upaya melindungi diri dari penyebaran covid 19 ketika berpergian di luar rumah meski tidak banyak yang bisa kita bantu, setidaknya kita sudah berusaha dengan kemampan yang kita miliki hari guna menolong masyarakat kita, dan juga semoga kegiatan ini juga menjadi amal ibadah kita kepada Allah,” terang Hasnita yang rela mengeluarkan uang pribadi untuk kegiatan ini.

Sementara salah seorang warga setempat, Nurmalawati, kepada Rakyat Aceh mengaku kegiatan pembagian maskers secara gatis tersebut sangat bermanfaat dan sangat terbantu bagi masyarakat.

“Iya kegiatan ini sangat ini sangat bermanfaat dan masyarakat pun sangat terbantu, apalagi masker ini dibagikan secara gratis kepada pengendara di jalan dan juga kepada masayarakat lain nya,” sambung Nurmalawati.

“Kami juga sangat berterimakasih kepada anggota dprk dari partai Aceh, Kak Hasnita, yang telah rela menguarkan dana pribadi nya guna ikut membantu kami masyarakat.semoga bermanfaat bagi masyarakat dan semoga juga dibalas kebaikan nya oleh Allah,” ungkap Yusranita.

Sementara berdasarkan data diperoleh hingga Rabu, (8/4), jumlah kasus Covid-19 di Indonesia mencapai 2965 kasus. (amz)