Akibat gelombang pasang yang terjadi sekira pukul 7.30 WIB di bibir pantai Gampong Gunung Kerambil, Kecamatan Tapaktuan. Sebanyak Enam unit rumah warga setempat terancam ambruk.

TAPAKTUAN (RA) – Akibat gelombang pasang yang terjadi sekira pukul 7.30 WIB di bibir pantai Gampong Gunung Kerambil, Kecamatan Tapaktuan. Sebanyak Enam unit rumah warga setempat terancam ambruk.

Mursal (51), salah seorang warga setempat yang mengalami musibah tersebut pada Kamis (09/04), mengatakan Gelombang pasang tiba-tiba terjadi sekira pukul 7.30 WIB itu menghantam rumah kami. Akibatnya, Enam unit rumah warga yang tinggal di belakang bibir pantai terancam ambruk di karnakan tidak adanya tanggul penahan ombak.

“Harapan kami kepada Pemerintah Daerah Aceh Selatan dapat membangun tanggul pengaman pantai di seputaran Gampong Gunung Kerambil agar kami yang tinggal disini tidak cemas sewaktu-waktu ombak besar,” katanya.

Lebih lanjut Mursal menjelaskan belum lagi saat musim barat ombaknya lebih besar yang membuat warga yang tinggal di dekat bibir pantai ini resah.Karna, belum adanya tanggul pengaman pantai yang sudah lama diharapkan warga setempat.

Menurut Mursal, kepala Desa Gunung Kerambil sudah berulangkali menyampaikan kepada Pemkab Aceh Selatan agar permohonan pembangunan tebing pengaman pantai di Gampong kami segera ditindak lanjuti atau direalisasikan, supaya pemukiman warga terhindar dari bencana yang lebih besar lagi.

“Untuk itu kami sangat mengharapkan Pemerintah Daerah dapat merealisasikan permohonan kami agar kami yang tinggal disini tidak resah dan cemas lagi,” pungkasnya.(Yat).