Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 12 Apr 2020 15:34 WIB ·

Akibat Lockdown, Puluhan Ribu TKI Asal Aceh di Malaysia Kehabisan Stok Makanan


 ILUSTRASI Perbesar

ILUSTRASI

BANDA ACEH (RA) – Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma menyampaikan, saat ini ada puluhan ribu Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Aceh di Malaysia tidak mempunyai stok makanan bahkan ada yang sudah kelaparan karena perpanjangan lockdown fase ketiga sampai 28 April 2020.

“Harus kita akui bahwa ketiadaan mereka di Aceh telah menghemat anggaran Aceh baik APBA maupun APBK, mereka tidak menggunakan BPJS, tidak berebut BBM subsidi, tidak makan beras raskin, listrik subsidi dan tidak menggunakan subsidi lainnya seperti kita disini,” ujar Haji Uma, Minggu (12/4/2020).

Haji Uma menambahkan para TKI di Malaysia harus diperlakukan sama, mereka juga rakyat Aceh yang sedang mencari nafkah di negeri orang karena ketidak mampuan pemerintah memberi mereka pekerjaan.

Namun saat ini karena perpanjangan lockdown di Malaysia telah menyebabkan para TKI Aceh di Malaysia tidak bisa bekerja, mereka ada yang terkurung dan tidak bisa kembali ke Aceh untuk sementara waktu.

“Kita berharap pemerintah segera mengirim bantuan untuk para TKI Aceh di Malaysia sambil menunggu berakhirnya masa Lockdown berakhir dan mereka dapat kembali bekerja, kembalikan hak mereka yang selama ini tidak mereka gunakan” tutup Haji Uma. (ra)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Disdik Aceh Terapkan Kawasan Tanpa Rokok, Ciptakan Lingkungan Kerja Sehat

17 July 2024 - 21:42 WIB

Pj Bupati Aceh Besar Terima Bantuan Penanganan Kekeringan dari Kemensos RI, Langsung Serahkan ke Masyarakat

17 July 2024 - 20:03 WIB

Disdik Aceh Gelar Rakor dengan Yayasan Kartika Jaya Bahas Solusi Kekurangan Guru Pasca UU ASN

17 July 2024 - 19:59 WIB

Tabung Gas Meledak di Meulaboh, 5 Pekerja Luka Bakar Parah

17 July 2024 - 15:32 WIB

WHO : Bencana Kemanusiaan di Sudan Semakin Memburuk, Harus Segera Diatasi

17 July 2024 - 15:11 WIB

Seluruh Fraksi DPRA Setujui Ranqan Pertanggungjawaban APBA 2023 Diqanunkan

17 July 2024 - 03:59 WIB

Trending di UTAMA