Densus 88 Gerebek Rumah Terduga Teroris

JADI TONTONAN: Warga berkerumun melongok rumah Gamar Bayagub di Desa Kebonagung, Sukodono, Sidoarjo, yang digerebekpetugas Densus 88, Sabtu sore (11/4). (ARSKI PRASETYO HADI/JAWA POS)

Harianrakyataceh.com – Densus 88 menggeledah sebuah rumah di Dusun Bogem, Desa Kebonagung, Sukodono, kemarin sore (11/4). Rumah itu milik Gamar Bayagub yang sudah tinggal di sana sepuluh tahun terakhir.

Ketua RT 7, RW 2, Budi Firmansyah menuturkan, Gamar tinggal seorang diri. Suaminya meninggal lima tahun lalu. Aktivitasnya banyak dihabiskan di dalam rumah. Budi mengatakan, Gamar tertutup. ”Jarang berkumpul bersama warga lain. Kalau keluar paling cuma membeli kebutuhan pokok,” jelasnya.

Dari informasi yang dihimpun, penggeledahan itu bermula dari penangkapan dua anak Gamar. Yaitu, Erwin Amirullah Lisza Is dan Zulfikar Rachman Is. Keduanya terduga teroris.

Setelah menangkap, polisi melakukan pemeriksaan. Erwin dan Zulfikar menyimpan sejumlah senjata di rumah ibunya. Densus 88 bergegas ke lokasi.

Hasilnya, sejumlah barang bukti diamankan. Di antaranya, 300 butir peluru laras panjang, senjata rakitan, serta gambar-gambar senjata. ”Seluruhnya diamankan petugas,” ucapnya.

Budi menuturkan, Erwin juga dikenal tertutup. Dia tinggal bersama istri dan anaknya di Dusun Saimbang, Kebonagung. Setiap hari Erwin berjualan makanan. ”Dijual lewat online,” jelasnya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : aph/c10/ayi

Baca Juga...  Lapas Kelas lll Lhoknga Ikuti Tabur Bunga