Melawan Virus Corona Bukan Dengan Warna

BANDA ACEH (RA) – Persoalan Covid-19 bukan persoalan warna. Jangan dikaitkan dengan unsur politik, kata Jubir Pemerintah Aceh Saifullah A Gani, Senin (13/4).Menurutnya kita sedang mrnghadapi wabah yang masif ini.Jadi siapapun dan apapun sumber daya yang dimiliki harus dimobiliasi dengan kesadaran penuh dalam rangka melindungi seluruh rakyat Aceh dari virus ini.

“Virus corono in tidak kelihatan maka tidak bisa dilawan dengan politik warna. Yang bisa mengalahkannnya adalah sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat pada setiap level’, jelas SAG panggilan singkatnya.

Di level pemerintahan katanya telah menyiapkan kebijakan regulasi sarana dan prasarana termasuk alat pelindung diri tenaga medis dan masker.

Kemudian di level masyarakat diharapkan jadilah pahlawan garda terdepan dibidang pencegahan preventif. Sementara di level tokoh masyarakat dan politik jadilah laskar promosi melawan vovid 19 dengan menganjurkan mengedukasi dan memobilisasi masyarakat untuk mengikuti protokol penanganan wabah ini. Seperti cuci tangan, pakai masker, tidak kumpul ramai-ramai.

‘Bila semua komponen sinergis Insya Allah Aceh akan bebas dari covid 19.’, demikian SAG. (imj)

Baca Juga...  2023, Tenaga Honorer Dihapus di Seluruh Instansi