PWI dan Kadin Langsa Satuni Anak Yatim

SANTUNAN : Ketua PWI Langsa sedang menyerahkan santunan kepada anak yatim, Minggu (12/4). BAHTIAR HUSIN/RAKYAT ACEH

LANGSA (RA) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Langsa, menyantuni puluhan anak yatim dari Gampong Daulat, Peukan Langsa dan Gampong Meutia, Minggu (12/4).

Ketua Kadin Kota Langsa, Abdul Hadi Abidin disela-sela menyerahkan santunan di sekretariat Kadin Langsa mengatakan, santunan tersebut merupakan bahagian dari gerakan peduli terhadap masyarakat yang terdampak covid-19.

“Sebelumnya Kadin bersama PWI Langsa telah menyalurkan bantuan berupa sembako bagi petugas kebersihan, tukang becak, juru parkir, muallaf, mahasiswa perantauan dan sejumlah juru warta. Hari ini (kemarin-red) gerakan kita menyantuni anak yatim, karena mereka juga butuh uluran tangan kita,” sebut Hadi yang akrab disapa Adi Maros.

Menurutnya, gerakan peduli masyarakat ini juga salah satu upaya mendukung kebijakan physical distancing yang dilaksanakan oleh pemerintah dalam rangka melawan covid-19.

Sehingga masyarakat siap untuk terus berada di rumah selama darurat virus tersebut dan menjaga jarak dengan masyarakat lain.

Sementara itu Ketua PWI Kota Langsa, Putra Zulfirman menyebut, gerakan seperti perlu untuk dilakukan. Apalagi dalam kondisi menjelang Ramadhan dan masa penanganan Covid-19, maka perlu memperhatikan anak yatim.

“Gerakan seperti ini perlu terus digemakan, sehingga langsung menyentuh sendi kehidupan masyarakat di tengah wabah virus Corona. Semoga pihak lainnya juga dapat mengikuti langkah-langkah positif tersebut,” demikian Putra. (dai/slm)

Baca Juga...  Sebanyak 257 Rumah Rusak Terdampak Gempabumi M 6.6 Banten